PCM, PCA Dan PCNA Dikukuhkan Di Madina, Ini Pesan PDM

Daerah385 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (17/12) (Panyabungan) – Pimpinan cabang Muhammadiyah ( PCM) pimpinan cabang Aisyiyah ( PCA) dan Pimpinan cabang Nasyiatul Aisyiyah Muhammadiyah ( PCNA) hari ini dikukuhkan oleh pimpinan daerah Muhammadiyah ( PDM) Mandailing Natal ( Madina), Sumut. Pengukuhan tersebut digelar di halaman mesjid Nur Alannur Aek Godang desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Minggu, (17/12/2023).

Pengukuhan itu digelar usai pawai ta’aruf Milad Muhammadiyah di Madina.

PCM yang dikukuhkan meliputi PCM Bukit Malintang, Huta bargot, Panyabungan, lingga Bayu, Natal, Siabu, Sinunukan, batahhan, kotanopan, Panyabungan Utara, Tamiang, dan lainnya.

Selanjutnya dilanjutkan pengukuhan PCA periode 2022-2027 yang diketua Ketua, Ir Donna dameria, PCA yang dikukuhkan meliputi PCA Lingga Bayu,bukit Malintang, Natal, kotanopan, Sinunukan, Tamiang, Panyabungan, pakantan, batahan, Hutabargot dan lainnya.

Ditempat yang sama PCNA periode 2022-2026 juga dikukuhkan, PCNA yang dikukuhkan meliputi PCNA Panyabungan, bukit Malintang, Siabu , batahan dan Natal. Pimpinan PCNA diketuai Yahdina Yahya.

Pimpinan daerah Muhammadiyah ( PDM) Madina
Dr. H Kasman S.Pdi, M.A Dalam sambutannya mengatakan majunya suatu organisasi adalah input nya. Input yang dimaksud merupakan sumber daya manusia ( SDM).

Dikatakannya Gutgut ( iri/dengki) harus di tepis habis untuk menghalangi kemunduran kita masing-masing dan organisasi. Tumbuhkan Iklhas dalam hati untuk meraih kemajuan kita.

” Mari sama-sama bergandengan tangan semua elemen. PDM, PCA, PCNA dan lainnya di organisasi Muhammadiyah serta lainnya ” ujar Kasman

“Dengan Ikhtiar menyelamatkan semesta kita akan gaungkan kepada semua insan untuk keselamatan kita bersama” tambahnya

Diakhir sambutannya dia menyampaikan, dengan pengukuran ini mari tumbuh rasa tanggung jawab diri sendiri dan organisasi. Muhammadiyah menjadi contoh teladan bagi yang lain.

Kasman pada wawancara wartawan mengatakan kedepannya Muhammad semoga kedepannya semakin baik. Berikhtiar menyelamatkan Semesta maksudnya kita punya amanah untuk selamatkan Semesta. Kita dari PDM Madina Memiliki program ikut serta membangun kabupaten Mandailing bekerja sama dengan pemerintah setempat.

Kasman juga menjelaskan kedepannya Muhammadiyah di Madina memiliki keunggulan dan pola pikir yang maju untuk ikhtiar selamatkan alam semesta. Untuk pemilu 2024 pihaknya netral dalam pemilihan presiden namun berpesan untuk mendukung yang baik.

Diakhir acara pengukuhan itu, agenda pembagian hadiah berbagai lomba yang digelar pada milad Muhammadiyah.

Ketua Panitia Muhammad Idris Harahap ST, M.Si mengatakan agenda acara akan dilanjutkan usai sholat Zuhur. (Bakti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *