Tabligh Akbar Milad Muhammadiyah Di Madina Hadirkan Ustadz Dr Untung Sarwono

Daerah894 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (17/12) (Panyabungan) – Gelaran Milad Muhammadiyah ke 111 di Mandailing Natal ( Madina), Sumut ditandai dengan tabligh Akbar dengan menghadirkan ustadz Untung Sarwono dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Turut hadir juga forum komunikasi pimpinan daerah ( Forkopimda) Madina serta anggota DPRD Madina. Sekretaris Daerah Madina alamulhag , Irsal kadis PMD Madina dan Mora anggota DPRD Madina dari fraksi PAN serta tamu lainnya. Tabligh Akbar tersebut dilaksanakan di halaman mesjid Nur Alannur Aek Godang desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan dihadiri ribuan kader Muhammadiyah. Minggu, (17/12/2023).

Acara tabligh Akbar Milad Muhammadiyah itu digelar usai segenap acara Milad Muhammadiyah dilaksanakan, sebelumnya pawai ta’aruf sebagai pembukaan Milad dilanjutkan dengan pengukuran pimpinan cabang Muhammadiyah ( PCM), pengukuhan pimpinan cabang Aisyiyah ( PCA) dan pengukuhan pimpinan cabang Nasyiatul Aisyiyah ( PCNA).

Ustadz Untung Sarwono banyak menekankan pentingnya pendidikan untuk generasi masa depan. Sesama kader saling koordinasi untuk kemajuan gerakan.

” Pentingnya pendidikan dari ini untuk masa depan Indonesia kedepannya dan Madina khususnya. Raih pendidikan setinggi-tingginya dan tampil di ajang yang mendidik untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM)” ujarnya

Diakhir tabligh Ustadz Dr Untung Sarwono berharap semoga pimpinan daerah Muhammadiyah semakin maju kedepannya.

Ahmad Jumadil S. Pd ketua pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah (PDPM) yang juga Unsur pimpinan daerah Muhammadiyah ( PDM) PDM ucapkan terima kasih kepada panitia atas suksesi kegiatan tersebut. Dia juga mengatakan untuk meningkatkan dan mengamalkan nilai-nilai kemanusiaan, dengan hadirnya pimpinan pusat membuat semangat kader semakin solid dan meningkat.

Ditempat yang sama Ir. Donna Dameria MM ketua pimpinan daerah Aisyah mengatakan di momen ini semoga Muhammadiyah kedepannya semakin solid dan semangat.

Senada dengan pimpinan daerah Nasyiatul Aisyiyah Yahdina Yahya M. Pd mengucapkan selamat milad Muhammadiyah ke 111 , semoga kedepannya Muhammadiyah semakin maju dan semangat.

Adelina Lubis S.Pd kader Muhammadiyah juga mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia Semoga bertambahnya umur Muhammadiyah semakin berkembang. Dia berharap kader Muhammadiyah menimba ilmu di pendidikan Muhammadiyah mulai dari anak hingga cucu.

Ketua panitia Muhammad Idris S.T M. Si mengucapkan terima kasih kepada semua tamu yang hadir. Forkomda Madina, tamu dari Tapanuli bagian selatan dan lainnya.

” Semoga acara ini bermanfaat dan kita semua kader semakin maju dan bisa jadi contoh untuk ummat” pungkasnya. (Bakti)

Pimpinan cabang Muhammadiyah ( PCM), pengukuhan pimpinan cabang Aisyiyah ( PCA) dan pengukuhan pimpinan cabang Nasyiatul Aisyiyah ( PCNA) dihalaman Mersjid Nur Alan Nur. (Bakti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *