Melalui PPM, Dinas Lingkungan Hidup Madina terima bantuan 23 Tong sampah dari PT Sorikmas Mining

Daerah248 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (24/01) (Panyabungan) – PT Sorikmas Mining berkaloborasi dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) dalam menjaga lingkungan serta keindahan kota.

Kaloborasi itu diwujudkan dengan melalui program pemberdayaan masyarakat (PPM), PT Soirikmas Mining dengan memberikan bantuan berupa tong sampah sebanyak 23 unit berkapasitas 240 Liter.

Penyerahan bantuan itu pun diserahkan ke Pemkab Madina melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) pada Rabu (24/1/2024).

Dalam penyerahan itu diterima oleh Kepala DLH , Hoirul, Sekretaris DLH , Ahmad Sailulloh dan Kepala Bidang P4LH, Ahmad Fauzi.

Sementara oerwakilan PT Sorikmas Mining yang hadir dalam penyerahan bantuan itu, H. Hendra Sahlan, Government Relation, Melisa Lubis, Community Deflopment dan Ali Gusti.

Manager External Relation PT Sorikmas Mining, Ade Hendi mengatakan bantuan tong sampah tersebut merupakan upaya mendorong masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, sehingga kebersihan lingkungan di Kabupaten Mandailing Natal tetap terjaga.

“Ini sesuai dengan komitmen kami untuk baik dan ramah terhadap lingkungan. Bantuan ini menjadi langkah nyata bersama masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan,”

“PT Sorikmas Mining berharap masyarakat di Mandailing Natal bisa memanfaatkan adanya tong sampah ini untuk menampung sampah dari rumah tangga sehingga bisa diangkut oleh truk sampah secara cepat,” kata Ade.

Sementara itu, H. Hendra Sahlan, Government Relation PT Sorikmas Mining menambahkan bantuan berupa tong sampah ini sebagai bentuk kepedulian lingkungan dalam menjalani program pemberdayaan masyarakat oleh perusahaan.

Dan atas program tersebut diharapkan kepada masyarakat melalui Dinas lingkungan hidup Kabupaten Madina, dapat menerima dan mempergunakan sebagai mestinya serta bermanfaat.

“Selain itu juga diharapkan bisa memicu dan menumbuhkan kesadaran kita semua akan pentingnya menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ucap Hendra.

Kemudian atas bantuan itu Kepala DLH Kabupaten Madina, Hoirul menyampaikan apresiasinya dengan kepedulian PT Sorikmas Mining akan kebersihan lingkungan di Kabupaten Mandailing Natal.

Bahwa tong sampah ini salah satu solusi untuk masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya.

“Untuk penyalurannya nanti tong sampah ini difokuskan di wilayah kota terutama di jalan protokol. Tentunya diharapkan tidak ada lagi masyarakat membuang sampah rumah tangga sembarangan di pinggir jalan sehingga keindahan kota tetap terjaga, ” imbuhnya. (009)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *