Wisata Aek Batu Bontar Panyabungan Timur Butuh Perhatian Pemerintah

Daerah286 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (29/04) (Panyabungan Timur) – Wisata pemandian alam Aek Batu Bontar Kelurahan Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan timur Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membutuh bantuan serta polesan pemerintah.

Ungkapan ini disampaikan Asron (42) pengelola tempat wisata Aek batu bontar kepada wartawan, Senin (29/04/2024).

Dijelaskannya, saat ini lokasi wisata pemandian alam Aek batu bontar ini masih butuh bantuan dan polesan pemerintah agar lebih indah dan nyaman.

Butuh bantuan Pemerintah

Keterangan foto : Rambin jembatan gantung yang butuh perbaikan. (*)

“Kondisi sekarang ini dilokasi pemandian Aek batu bontar masih murni buatan alam. Dan untuk menunjang kenyamanan para pengunjung harus ada bantuan atau polesan pemerintah seperti perbaikan rambin (jembatan gantung,red), tempat ibadah, MCK dan pinggiran kolam sedikit di lakukan penyemenan.”ujarnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, destinasi wisata pemandian alam aek batu bontar ini dibuka pada tiga tahun yang lalu tepatnya tahun 2021 dan dikelola oleh muda mudi kelurahan Gunung baringin (Naposo Nauli Bulung,red).

Namun saat ini pengelolaan telah ditangani Asron. Dan destinasi wisata pemandian alam aek batu bontar ini ramai sangat ramai pengunjung apabila hari libur dan hari besar lainnya.

“Biasanya wisata pemandian alam aek batu bontar ini ramai pengunjung ketika hari libur dan hari besar lainnya seperti lebaran dan lainnya.”pungkasnya

Meningkatkan Perekonomian

Dan kita imbuhnya, sangat mengharapkan sekali bantuan pemerintah dalam menunjang fasilitas wisata pemandian alam aek batu bontar.

Karena tambahnya, apabila ramai pengunjung yang datang, hal ini juga berdampak pada perekonomian warga yang berdagang di sepanjang jalan hingga ke lokasi objek wisata pemandian Aek batu bontar.

Keterangan foto : Wisata pemandian alam Aek Batu bontar kelurahan Gunung baringin Kecamatan Panyabungan timur Kabupaten Madina, Senin (29/04/2024). (*)

Sementara itu M Syawaluddin salah satu pengunjung disela menikmati sejuk dan segarnya air kolam pemandian alam aek batu bontar kepada wartawan menyatakan bahwa wisata alam pemandian Aek batu bontar ini harus menjadi perhatian khusus pemerintah setempat.

”ini adalah aek sijornihnya Kabupaten Madina. Untuk itu harus bisa dikelola dengan baik dan menjadi perhatian khusus pemerintah dalam hal fasilitas penunjang kenyamanan pengunjung.”sebutnya

Menambah Pendapatan Anggaran Daerah

Bukan hanya dapat meningkatkan perekonomian warga sambungnya, wisata pemandian alam aek batu bontar ini juga bisa menambah Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) bila baik mengelolanya. (007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *