Pileg 2024, Partai NasDem Berpeluang Raih 5 Kursi di DPRD Madina

Daerah2509 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (01/03) (Panyabungan) – Terjadi peningkatan signifikan di raih Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Berdasarkan data tabulasi yang dihimpun oleh internal partai, ada 5 orang caleg berpeluang, bahkan bisa dipastikan lolos ke DPRD Madina periode 2024-2029.

Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Madina, M. Baharuddin mengatakan, 5 orang caleg yang berpeluang lolos menjadi anggota DPRD Madina. Semua mengisi di setiap dapil yang ada di Kabupaten Madina. Yaitu, Suhelmi Saputra dari Dapil I, Awaluddin dari Dapil II, Wildan SH dari Dapil III, Tasmil dari Dapil IV dan Sulthon dari Dapil V.

“Berdasarkan data D1-plano kecamatan yang kita himpun, inshaAllah, kita akan memiliki lima orang yang akan duduk di DPRD Kabupaten Madina, dan saat ini kita terus kawal proses rekapitulasi yang dilakukan KPU,” ujar Baharuddin saat ngumpul bareng di Home Caffee, Panyabungan, Kamis (29/2/2024) malam.

Lanjutnya, ada satu Caleg NasDem di Dapil III Madina yang mencapai suara tertinggi, Wildan SH yang masih berusia 28 tahun ini mendapat 4.918 suara.

“Perolehan suara ini menjadi sejarah baru dari Partai NasDem di Kabupaten Madina. Sebab, sebelumnya di Pileg 2014 mendapat tiga kursi dan di Pileg 2019 hanya mendapat satu kursi. Tapi di Pileg 2024 Partai NasDem mengalami peningkatan yang signifikan mencapai lima kursi,” jelasnya.

Hal ini juga diakui 3 Caleg NasDem yang ikut ngumpul bareng di Home Caffee, yaitu Taslim, Suhelmi Saputra dan Wildan.

“Susuai hasil tabulasi D1-plano Kecamatan yang dikumpulkan, saya meraih 2.754 suara tertinggi di Partai NasDem pada Dapil I Madina. InshaAllah mendapatkan satu kursi di DPRD Madina,” ungkap Suhelmi Saputra.

Capaian ini menurut Suhelmi merupakan hasil kerja sama semua tim yang sudah berjuang merebut hati pemilih.

Sementara, Tasmil yang merupakan Caleg DPRD Dapil IV Madina turut mendapatkan 1 kursi di DPRD Madina setelah mendapatkan suara tertinggi dari Partai Nasdem di Dapil IV Madina.

“Alhamdulillah, saya meraih 2.057 suara tertinggi di Dapil IV Madina setelah dilihat dari tabulasi hasil D1-plano, inshaaAllah ikut mendapatkan satu kursi di DPRD Madina. Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Dapil IV kepada saya,” sebut Tasmil.

Wildan, SH memperoleh 4.918 suara yang tertinggi ini didapatkan oleh dirinya karena dedikasi dan loyalitasnya yang begitu tinggi kepada Partai NasDem.

“Kita selalu total turun ke masyarakat untuk bersosialisasi sambil silaturahmi. Ketika turun ke masyarakat, mendengarkan apa keluh kesah mereka sambil memperkenal diri dan memperkenalkan Capres AMIN yang diusung Partai NasDem,” kata Wildan, Kamis (29/2/2024) malam.

Sambil menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Madina. Mereka menegaskan bagaimana cara mengamankan hasil suara yang diraih.

“Dari D1-plano yang 100 persen dikumpulkan, dipastikan kami amankan satu kursi masing-masing per dapil di DPRD Madina,” tutup mereka. (Joki Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *