Curah hujan Tinggi, Sungai Aek Namora Meluap 4 Desa Terendam Banjir

Daerah391 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (22/12) (Naga Juang) – Akibat curah hujan yang terus menerus mengguyur dengan intensitas lebat di Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Sungai Aek Namora di Kecamatan Naga Juang meluap dan membanjiri 4 Desa sekira pukul 18.25 wib, Kamis (21/12/2023) sore.

keempat Desa yang terendam banjir akibat meluapnya sungai Aek Namora tersebut yakni Desa Tambiski Nauli, Desa Tambiski, Banua Simanosor dan Humbang I.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina, Mukhsin Nasution, S. Sos, MM ketika dikonfirmasi wartawan menjelaskan bahwa akibat meluapnya sungai Aek Namora ini diperkirakan karena tingginya curah hujan sehingga debit air naik hingga ke perumahan warga.

Mukhsin mengungkapkan, guna antisipasi meluapnya kembali sungai Aek Namora, Forkopincam Kecamatan Naga juang telah membuat posko.“Sebutnya

Kemudian lanjutnya, pihak Desa bersama Forkopincam Kecamatan Naga Juang dan BPBD Pemkab Madina telah turun ke lokasi dan membantu membersihkan rumah warga yang terkena banjir.

“Saat ini kondisi Sunggai Aek Namora Alhamdulillah telah mulai surut kembali, namun kondisi masih hujan. Dan untuk korban jiwa nihil.”ujarnya mengakhiri.

Kondisi empat Desa Di Kecamatan Naga Juang yang terendam banjir :

  1. Desa Tambiski Nauli 4 rumah terendam banjir dengan ketinggian 30 cm dan satu keluarga di ungsikan.
  2. Desa Tambiski 3 rumah terendam banjir dengan ketinggian 5-15 cm.
  3. Desa Banua Simanosor 1 rumah terendam banjir dengan ketinggian 10 cm.
  4. Desa Humbang I akibat banjir gereja HKBP batal melaksanakan Ibadah Natal (007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *