Ketua DPRD Madina Ajak Masyarakat Sambut Ramadhan Lebih Peduli Empati Pada Sesama

Daerah715 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (11/03) (Panyabungan) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) H. Erwin Efendi Lubis, SH mengajak masyarakat untuk terus menjaga kerukunan dan ketenteraman, Minggu (10/3/2024).

Memasuki bulan suci Ramadhan, dia mengimbau warga untuk saling menghormati dan peka terhadap sesama. Untuk warga muslim agar lebih khusyu beribadah di bulan suci Ramadhan.

“Ramadhan bukan hanya tentang menahan lapar dan dahaga, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa menjadi individu yang lebih baik, lebih peduli, dan lebih empati terhadap sesama,” kata Erwin Efendi Lubis.

Beliau juga mengingatkan tentang pentingnya memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan ibadah serta kegiatan sosial yang bisa membantu mereka yang membutuhkan.

Ketua DPRD Madina ini juga meminta pemerintah harus lebih serius menangani atau memikirkan stabilitas harga pasar jelang dan saat bulan Ramadhan.

“Semestinya kita sudah layak membuat lumbung atau ketahanan pangan sendiri. Supaya kita tidak tergantung pada produksi luar,” ungkapnya.

Disaat harga-harga sembako naik jelang Ramadhan, Erwin Efendi Lubi menuturkan pihaknya sudah beberapakali menyampaikan ke Dinas Ketahanan Pangan maupun ke Dinas Pasar Pemkab Madina supaya hal ini bisa diantisipasi jauh-jauh hari sebelumnya.

“Sebagai Ketua DPRD Madina dan anggota masyarakat Madina harapannya mari kita jadikan momentum Ramadhan betul-betul yang mensucikan diri dari segala hal. Abaikan kepentingan politik, mari perkuat tali silaturahmi,” tuturnya.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat di khususnya Kabupaten Madina agar dapat menyambut tibanya bulan suci Ramadhan ini dengan penuh harapan dan do’a. (Joki Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *