Baliho Ivan Iskandar Batubara Bertempat Di Madina, Kombur Lopo Mengarah Pilkada 2024

Daerah750 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (12/03) (Panyabungan) – Berbagai tempat di pinggir jalan protokol di Kabupaten Mandailing Natal ( Madina) dihiasi spanduk/baliho H. Ivan Iskandar Batubara. sosok H. Ivan Iskandar Batubara jadi topik perbincangan hangat di sejumlah kalangan di Madina termasuk topik kombur ( Nongkrong/ngobrol) dilopo kopi.

Diketahui masyarakat Madina banyak yang tahu tentang Ivan Iskandar, selain yang sangat tahu mengenai sosok Ivan Batubara, sebagian kepingin lebih banyak memperkaya khasanah tentang tokoh Sumatera Utara ini.

Bahran Saleh Daulay, Ketua Kadin Madina, yang memberi kisi-kisi sosok Ivan Batubara yang dia kenal secara pribadi. Bahran menggambarkan Ivan Batubara tokoh Sumut yang visioner, merakyat dan mengayomi. Senin, (11/03/2024).

“Dalam pandangan saya, Bang Ivan sangat visioner. Beliau sering berbuat dan memikirkan ke depan. Di dunia usaha, Bang Ivan juga selalu memikirkan kemaslahatan orang banyak,” ujar Bahran Daulay saat diskusi di kediaman lumban dolok siabu .

Menurutnya, Ivan Batubara sebagai mantan Ketua Kadin Sumut bekerjasama dengan Kadin Madina, tetap eksis untuk pemberdayaan masyarakat Mandailing Natal.

“Karena, kita tahu, kan, Madina dengan masyarakat mayoritas berkaitan langsung dengan sektor agraris,” sambungnya Bahran.

Diterangkannya, pada bidang ketahanan pangan, dilakukan bioteknologi agar lebih maksimal di bidang pertanian padi sawah.

“Alhamdulillah, bukan untuk bisnis, tapi lebih fokus untuk mewujudkan ketahanan pangan masyarakat,” lanjutnya

Dia juga mengatakan, Ivan Batubara melihat berbagai hal yang perlu dilakukan untuk lebih memberdayakan masyarakat Madina, tidak saja di sektor pertanian, kelautan, UMKM dan sektor lainnya.

“Tujuannya, untuk mewujudkan kemaslahatan orang banyak, yang kita tahu Mandailing Natal adalah daerah yang kaya raya. Itu jugalah pandangan Bang Ivan,” terangnya

Dia mengungkapkan, keseharian Ivan Batubara di lapangan dan bersosialisasi dengan semua kalangan, justru jauh dari formal-formalan. “Bang Ivan sangat merakyat dan sangat mengayomi,” ujar Ketua Kadin Madina.

Dari banyaknya spanduk/baliho Ivan Iskandar Batubara yang bertebaran di sepanjang jalan protokol jadi topik sejumlah kalangan untuk maju di Pilkada 2024 ini. Seperti kombur warung kopi di lopo rambin Gunung Tua Jae, salah satu warga yang pernah merantau di Sibuhuan kabupaten Padang Lawas mengatakan banyak hal tentang Ivan, diketahui tentang Ivan dari sosok almarhum ayahnya H. Maslin. Disamping dermawan keluarga tersebut sangat ramah dan tahu keinginan warga sekitarnya. (Bakti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *