Kemeriahan Pasar Malam di Lapangan Aek Godang Panyabungan

Daerah351 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (18/01) (Panyabungan) – Wisata rakyat Pasar Malam kini telah hadir di seputaran lapangan Aek Godang, Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan disambut antusias oleh masyarakat.

Tempat wisata rakyat pasar malam ini hadir disaat rakyat sedang butuh hiburan dan pekerjaan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi khususnya masyarakat setempat.

Pasar malam yang baru beberapa hari digelar ini terus ramai dikunjungi warga. Apalagi di malam minggu nampak tempat hiburan ini penuh dan sesak. Semua wahana dipenuhi antrian masyarakat, begitu juga stand-stand jualan berbagai produk rumah tangga, pakaian hingga jajanan.

Seperti pantauan media ini pada Rabu malam (17/1/2024), mulai pukul 20.00 Wib pengunjung sudah mulai ramai berdatangan. Kendaraan datang silih berganti dan turun di depan pintu masuk pasar malam. Kesempatan ini pun dimanfaatkan tukang becak untuk mencari rezeki di malam hari. Adapun tarif satu penumpang dari arah kota Panyabungan ke lokasi hanya Rp. 10 ribu.

Kehadiran pasar malam ini pun dimanfaatkan para pemuda setempat untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengunjung yang membawa kenderaan pribadi dengan menyediakan lokasi parkir yang tertata dengan baik. Pengunjung dilayani dan mendapatkan kupon parkir bagi roda dua dan empat.

Seperti yang dirasakan oleh Aida Lubis dan Padilah, karyawan toko di Lintas Barat Pasar Baru Panyabungan ini sangat senang akan kehadiran pasar malam dan fasilitas kenyamanan yang diberikan. Menurutnya selain untuk hiburan, juga ajang berbelanja kebutuhan rumah tangga yang harganya masih terjangkau.

“Sangat senang hadir lagi pasar malam ini, selain wahana hiburan yang ramai, juga tempat beli-beli perabotan dapur dan pakaian dengan harga terjangkau. Parkir yang aman hanya dikenakan tarif Rp. 5000 untuk kenderaan roda dua dengan tiket Rp. 10 ribu per wahana kita sudah bisa bersenang-senang,” tutur Aida, Rabu (17/1/2024) malam.

Mereka memilih malam kamis berkunjung ke Pasar Malam karena menghindari pengunjung yang membludak seperti saat malam minggu kemarin yang sempat viral di medsos dari beberapa postingan warga.

Ternyata, kata Aida dan Padilah ini malam Kamis juga sangat ramai, semua wahana hiburan penuh membuat suasana semakin meriah.

“Kami kira bakal malam minggu saja yang ramai, ternyata malam kamis ini pun ramai. Bisa jadi karena konsep yang dihadirkan beda kayak pasar malam sebelumnya. Kalau ini wahananya banyak dan meriah,” ujar Padilah.

Untuk keamanan, Dari pantauan media ini terlihat panitia dan aparat kepolisian terus berkelililing memastikan kondisi dilokasi pasar malam. Tetapi tidak mencolok agar masyarakat tetap merasa nyaman. Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Artinya, ada pengamanan yang dilakukan oleh personil berpakaian seragam dinas dan berpakaian preman. (Joki Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *