Jemput Bola, Nenek 82 Tahun Perekaman KTP Dukcapil Madina

Daerah536 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (18/04) (Panyabungan) – Dinas pendudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mandailing Natal ( Madina), Sumut lakukan jemput bola perekaman E- KTP kepada Nenek lanjut usia ( lansia) di lingkungan III kelurahan Siabu kecamatan Siabu, Tim langsung lakukan perekaman E- KTP di dampingi oleh lurah Siabu kholifah Dahlia S.Pd dan Ketua karang taruna kecamatan Siabu Ringgo Siregar

Dukcapil Madina tidak tinggal diam selalu siap turun apabila ada permintaan resmi dari Pemdes ataupun Lurah mereka memberikan pelayanan kepada warga.

Lurah Siabu di kenal salah satunya lurah yang begitu peduli kepada warganya dia berupaya agar warganya yang wajip memiliki Adminduk dan Perekaman KTP semua harus mendapatkan identitas kependudukan mulai dari remaja yang wajip KTP , Lansia, disabiltas, Jompo dan lainnya ,

Melalui ketua karang taruna kecamatan Siabu Ringgo Siregar menginformasikan kepada Dukcapil sehari sebelumnya dan menjadi atensi

Petugas Dukcapil Madina turun lansung ke desanya untuk melakukan perekaman E- KTP kepada beberapa orang warganya, Kamis, (18/04/2024) sore.

Kadis Dukcapil M. Ridwan melalui petugas perekaman Zulhanuddin ( Cuan) mereka menyampaikan kepada mengatakan bahwa Dukcapil Madina selalu siap melakukan Adminduk kepada masyarakat desa dan kelurahan di wilayah Mandailing Natal.

Seterusnya kholifah Lurah Siabu menyampaikan terimakasih kepada Bupati Madina dan Kadisdukcapil dan jajarannya Madina atas kepeduliannya hingga keinginan warga telah terlaksana dengan baik dan sukses.

Patimah (82) warga kelurahan Siabu salah satu warga yang direkam langsung Dukcapil Madina merupakan seorang nenek yang sudah mengalami kebutaan yang tidak beraktivitas seperti biasa. Patimah yang sudah memiliki cicit dan tinggal seorang diri dirumahnya sebab anak-anak tinggal diluar Siabu. Patimah biasanya pada malam hari ditemani cicitnya dan untuk makanannya diantar para cucu dan cicitnya secara bergantian.

Lurah Siabu bersama karang taruna akan mengajukan bantuan ke Badan Amil Zakat nasional ( BAZNAS) Madina untuk memberikan bantuannya kepada ibu Patimah. (Bakti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *