Ivan Iskandar Batubara di Mata Wartawan Senior

Daerah653 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (19/03) (Panyabungan) – Nama Ivan Iskandar Batubara kian melejit dalam wacana calon bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut, untuk Pilkada 2024.

Para pengamat meyakini figur Ivan Batubara mampu  menyelematkan Madina dari keterpurukan hampir di segala bidang, khususnya sektor ekonomi.

“Bung Ivan ini yang kita yakini mampu mengurai semua masalah dan mengeluarkan Madina dari keterbatasan,” kata Iskandar Hasibuan, wartawan senior di Madina.

Kepada Mandailing Online di Cafe Hotel Rindang, Panyabungan, Selasa (19/3/2024) Iskandar Hasibuan menyebut berbagai poin kelebihan yang dimiliki Ivan Batubara.

Dari sisi ekonomi, Madina saat ini sangat tertinggal di berbagai sub sektor, antara lain: industri, perdagangan, pertanian, perikanan hingga sub sektor jasa.

Ivan Batubara adalah sosok penting Kadin Sumut dalam beberapa tahun terakhir sehingga memiliki jaringan yang kuat dengan banyak pengusaha Sumatera Utara (Sumut) hingga nasional bahkan luar negeri.

Peran di Kadin itu diyakini memadatkan visi ekonomi daerah dan peta ekonomi serta blue print ekonomi  di dalam kapasitas seorang Ivan Batubara untuk mensiasati penguatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Madina.

“Oleh karena itu, dari figur-figur calon bupati yang terwacana saat ini, hanya Ivan Batubara satu-satunya sosok yang diyakini mampu membawa ekonomi masyarakat ke arah lebih baik,” ujar Iskandar.

“Ivan juga memiliki jaringan yang luas secara nasional, tokoh-tokoh politik dan menteri di Jakarta. Ini sangat menguntungkan dalam lobi-lobi APBN untuk Madina,” imbuh Iskandar.

Lobi-lobi APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) termasuk hal penting dalam usaha percepatan pembangunan Madina di semua sektor, baik sektor sosial hingga infrastruktur. Karena Madina tetap sulit bergerak jika hanya mengandalkan APBD saja.

“Terus terang, saat ini Madina relatif stagnan. Masalah di mana-mana. pejabat sibuk urus masalah. Kapan kita maju,” ungkap Iskandar.

“Dari semua kandidat yang mewacana saat ini, menurut amatan saya hanya Bung Ivan yang mampu mengurai masalah Madina ini dan menciptakan solusi-solusi cerdas dan ikhlas,” imbuhnya.

Berdasar itu, Iskandar berharap agar Ivan Batubara bersedia menjadi calon bupati Madina di Pilkada 2024.

Iskandar juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat bersatu mendukung Ivan Batubara menuju bupati Madina. (009)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *