Diusir Warga, Aktifitas PETI Di Sale Baru MBG Di Kabarkan Berhenti

Daerah489 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (26/05) (Panyabungan) – Sejumlah alat berat milik penambang emas ilegal (PETI) di wilayah Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG) tepatnya di Desa Sale Baru yang sempat beraktifitas beberapa pekan dikabarkan berhenti.

Informasi ini diperoleh wartawan ketika melakukan konfirmasi dengan Kapolsek MBG, AKP Budi Sihombing via seluler, Minggu (26/05/2024).

“para pemilik alat berat sudah menurunkan alat beratnya dari lokasi pertambangan beberapa hari yang lalu.”ungkapnya.

Mantan Kapolsek Kecamatan Kotanopan itu juga menerangkan ada sekitar empat unit alat berat ekskavator yang telah turun dari lokasi tambang di desa Sale baru.

” aparat dan warga sebelumnya memberikan imbauan agar para penambang menghentikan aktifitas PETI. Dan Alhamdulilah secara kooperatif mereka telah keluar dari lokasi.”pungkasnya.

Informasi yang dihimpun wartawan, warga juga merasa tidak nyaman dengan adanya aktfitas pertambangan secara ilegal ini, sehingga ada kesepakatan untuk mengusir para penambang dari lokasi.

Dan diketahui, praktek tambang emas ilegal dengan menggunakan alat berat di wilayah hukum Polsek MBG Madina terjadi 3 pekan terakhir. Lokasi yang di garap di wilayah desa saleh baru.

Serta kabarnya, para pelaku penambang emas ilegal di desa Sale baru tersebut diduga merupakan penambang yang selama melakukan penambangan emas wilayah hukum Polsek Kota Nopan. (007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *