Butuh Perhatian, Bocah Penderita Batu Karang Di Sihepeng 5 Dirujuk ke RS Jamil Padang

Daerah965 Dilihat

MNC Triajaya Mandailing Natal (26/05) (Panyabungan) – Bocah penderita penyakit batu karang Fahri Ansyah (3) anak pertama dari pasangan anak dari pasangan Ismar Ansyah dan Yuningsih Warga Desa Sihepeng 5 kecamatan Siabu kabupaten Mandailing Natal ( Madina), Sumut dirujuk ke Rumah Sakit Jamil Padang, Minggu, ( 26/05/2024).

Bocah tersebut sudah dua kali di rujuk ke RSUD Panyabungan dalam beberapa Minggu ini dan menjalani dua kali operasi karena ada kebocoran saluran sehingga pada pembedahan pengangkatan batu karang selalu keluar kencing ( lewat tempat pembedahan/titik diatas perut), hal itu yang akhirnya dirujuk ke rumah sakit Jamil Padang. Demikian diungkapkan Ismar ( ayah bocah) kepada media ini saat pemberangkatan.

Dikatakan Ismar, Senin, 6 Mei 2024 Pasien berangkat ke rumah sakit umum Panyabungan dari desa Sihepeng kemudian, Rabu, 8 Mei 2024 Pasien di operasi oleh pihak RSU Panyabungan. Seterusnya, Sabtu, 11 Mei 2024 RSU Panyabungan engarahkan pasien dan keluarganya untuk pulang, dilanjutkan Rabu, 15 Mei 2024 Pasien kontrol ke poli bedah RSU Panyabungan.

Lanjut Ismar, Jumat, 17 Mei 2024 Pasien mengalami kebocoran di area bekas operasi (area penjahitan), kemudian pada hari Sabtu, 18 Mei 2024 Pasien dan keluarga kembali ke RSU Panyabungan.

” Minggu, 19 Mei 2024 pihak RSU Panyabungan membawa pasien ke ruang operasi atau untuk dirawat kembali, selanjutnya pada hari Senin, 20 Mei 2024 s/d Sabtu, Pasien dirawat di RSUD Panyabungan dan pada akhirnya di rujuk ke rumah sakit M. Jamil Padang” terangnya

Biaya keberangkatan Ismar dan anaknya menuju rumah sakit rujukan dibantu keluarga serta bantuan dari Kepala Desa Sihepeng Lima dan lainnya.

Diitempat yang sama saat pemberangkatan, Kades Sihepeng 5 Solehudin Nst mengatakan Keluarga ini kategori tidak mampu, orang tua bocah hanya bekerja sebagai petani. Mari saling membantu untuk kebutuhan berobat, mari kita membagi rezeki kita untuk pengobatan beliau. Kita bersama buka donasi untuk bocah Fahriansyah . Mari kita sampaikan kepada rekan kita yang lain untuk saling membantu.

Open Donasi,
NO. REK : 1830002692456
A/n : Solehudin Nst
Bank : Mandiri

“Untuk dermawan memberikan donasi agar menghubungi: Farhan +62 856-6827-8620 (keluarga pasien) ” ucapnya

” Semoga Fahri Ansyah cepat sembuh dan pengobatannya berhasil. Kami dari pemerintah desa ikut mendoakan dan membantu, kita para dermawan juga ikut membantu “lanjutnya

Dari tempat berbeda, ketua Karang Taruna kecamatan Siabu Ringgo Siregar yang ikut membantu dan monitoring keadaan Fahri juga berharap kesembuhannya.

” Kita akan ajukan dan koordinasi dengan dinas sosial dan BAZNAS kabupaten Mandailing untuk tambahan pengobatan Fahri, dia butuh perhatian” tandasnya. (Bakti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *