Bursa Pilkada Madina, Mora Harahap Daftar Di PAN

Daerah883 Dilihat

MNC Triajaya Mandailing Natal (06/05) (Panyabungan) – Hari ini, Mora Harahap resmi menyerahkan berkas pendaftaran dirinya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati pada Pilkada Mandailing Natal (Madina) ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Madina, Senin (06/05/2024).

Mora Harahap dan tim tiba di Kantor DPD PAN Madina pukul 16.20 WIB disambut Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Madina dari PAN, Anara Tamahela dan Sekretaris Rahmadani Rangkuti.

Penyerahan formulir pendaftaran tersebut, Mora didampingi Wakil Ketua Barisan Muda (BM) PAN Sumatera Utara Waladun Saleh, Ketua BM PAN Madina Hatta Usman Rangkuti, Wakil Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Madina, Syahdenan Harahap, M.Pd dan Sekertaris PC. IMM Madina Abdul Hadis.

Mora mengatakan kepada wartawan, dia ingin mewakafkan dirinya untuk menjadi salah satu calon kepala daerah di Kabupaten Madina pada Pilkada 2024.

Diketahui, Mora merupakan Anggota DPRD Madina aktif. Ia ini menilai, hal-hal yang baik tentu sudah dilakukan oleh kepala daerah sebelumnya. Sebagai anak muda, Mora ingin memberikan peran-peran yang lebih strategis di Madina kedepannya.

“saya merupakan bagian dari anak muda yang ingin melihat anak anak di Madina bisa bangkit. Baik dari segi pendidikan, ekonomi dan sumber daya manusianya. Sebab, kemajuan di suatu daerah bisa dilihat jika anak-anak mudanya ikut tumbuh berkembang dengan baik,” kata Mora Harahap.

” Sejauh ini dia optimis mendapatkan dukungan dari PAN untuk maju sebagai calon Wakil Bupati Madina” sambungnya

Menurut Mora, dia optimis bisa dilihat dari perannya di PAN. Mora mengaku dia adalah kader PAN aktif dan sudah memiliki nilai yang baik di internal PAN.

“Saya saat ini menjabat sebagai Ketua DPW BM PAN Sumatera Utara dan hari ini masih aktif menjabat Anggota DPRD Madina. Sebagai anak muda juga harus optimis bisa mendapatkan tiket untuk maju sebagai calon wakil bupati di Madina,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Anara Tamahela menyebut hari ini adalah hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Madina di DPD PAN Madina.

“Ini hari terakhir, informasi yang sudah kita terima setelah saudara Mora Harahap, nanti sore tim dari Dahlan Hasan Nasution kata timnya akan antar formulir pendaftaran,” timpalnya

Disampaikan Anara, Bakal Calon Bupati Madina yang sudah mengantar formulir sudah tiga orang, yakni, Ivan Iskandar Batubara, Endar Sutan Lubis dan Fahrizal Efendi.

“Empat Bakal Calon Bupati (Dahlan menyusul) dan satu Bakal Calon Wakil Bupati mendaftar ke PAN yakni Mora Harahap,” jelasnya.

Dijelaskan dia, setelah semua berkas diterima, maka DPD PAN Madina akan melakukan Rapat Pleno bersama DPW PAN Sumut di Madina untuk pengusulan nama ke DPP.

“Semua nama kandidat yang memenuhi ketentuan akan kita usulkan ke DPP,” tandasnya. (Bakti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *