Bobby Nasution Kian Menyala Di Madina

Daerah396 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (29/06) (Panyabungan) – Digadang-gadang jadi calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Bobby Afif Nasution S.E, M.M kian menyala ( Gembor/dikenal) di kabupaten Mandailing Natal (Madina) ditandai dengan banyaknya Billboard yang terpampang disepanjang kota Panyabungan (ibukota kabupaten Mandailing).

Wajar Bobby Nasution makin dikenal di Madina sebab dia keturunan dari suku Mandailing yakni turun Marga Nasution tepatnya dari kecamatan Panyabungan Timur. Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M gelar Sutan Porang Gunung Baringin Naposo.

” Saya meyakini Bobby Nasution akan mulus melenggang jadi Gubernur Sumatera” ucap Mantan Caleg Ringgo Siregar S.Pd, Panyabungan, Sabtu, ( 29/06/2024)

Dikatakan Ringgo, khususnya masyarakat Tapanuli bagian selatan ( Tabagsel) yang erat dengan Dalian natolu ( Mora, kahanggi dan anak boru).

” Kita ketahui Bobby sangat tegas memimpin kota Medan saat dia menjadi walikota, tidak ada toleransi untuk kemajuan suatu daerah” imbuhnya

Disampaikannya, Bobby Nasution juga merupakan lae-nya ( adik ipar) dari marga Siregar yang di berikan kepada presiden Jokowi. Bobby adalah menantu kedua Joko Widodo dan suami dari anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu.

“Diluar prestasinya memimpin kota Medan Ia juga merupakan alumnus dari Institut Pertanian Bogor dalam jurusan Agrobisnis di Fakultas Ekonomi dan Manajemen diyakini ilmunya bisa diterapkan untuk mengelola provinsi Sumatera Utara ” lanjutnya

Senada dengan Bakty Rangkuti S.Pd yang juga merupakan penyiar radio disalah satu radio di Madina mengatakan Bobby Nasution dinilai tepat pimpin Sumut.

” Sebelum tahun 1999 Kabupaten Tapanuli Selatan menaungi 5 kabupaten/kota sebelumnya dimekarkan yakni Kabupaten Tapanuli Selatan ( Tapsel), kabupaten Padang Lawas ( Palas), kabupaten Padang Lawas Utara ( Paluta) , Kota Padang Sidempuan dan kabupaten Mandailing Natal ( Madina) dinilai masih erat hubungan kekeluargaan antar Mora kahanggi dan anak boru. Saya meyakini keluarga Bobby di Mandailing Natal dan keluarganya di Tapsel berikan dukungan penuh untuk beliau” cetusnya

Pendukung Bobby di Madina sudah gelar konvoi bersama abang-abang tukang becak di Madina beberapa hari lalu pertanda kesungguhan beliau untuk calon Gubernur Sumatera.

Bakti yang sering berinteraksi dengan masyarakat mengatakan Bobby tepat untuk pilihan masyarakat Madina untuk jadi Gubernur Sumatera Utara.

” Kajian masyarakat yang ditemui mengatakan jikalau Bobby Nasution jadi Gubernur Sumatera Utara dipastikan Madina salah satu daerah yang jadi prioritas infrastruktur, sebab diyakini peduli dengan asal keturunannya. Kedekatan Bobby dengan istana diyakini bisa diusulkan pembangunan untuk Madina” terangnya

Menurut Bakty, dengan kedekatan warga Madina kepada Bobby jikalau jadi Gubernur Anggaran pendapatan belanja daerah ( APBD) TK 1 dan anggaran pendapatan belanja negara ( APBN) lebih mudah diusulkan/ajukan untuk program ditujukan ke Madina.

” Tanpa perantara, pejabat dan warga Madina bisa langsung mengajukan kepada beliau. Hal itu diyakini masyarakat Madina untuk memberikan dukungannya kepada Bobby Nasution. Lagian, siapa lagi yang akan peduli dengan kita warga Madina kalau bukan dari kita sendiri, saatnya pemimpin Sumut dari Madina” tambahnya

Tidak Hanya di daerah Tabagsel, daerah lainnya di Sumatera Utara sudah memberikan dukungan untuk Bobby Nasution ditandai banyaknya pamplet/spanduk/baliho bergambar Bobby Nasution. Istilah anak mileneal ( Gen Z) “Menyala” sudah tepat dinobatkan untuk Bobby Nasution.

” Bercermin dari salah satu kabupaten di provinsi Sumatera Utara, ada daerah yang terkesan sudah maju dengan infrastruktur yang sangat baik dikarenakan ada tokoh nasional yang dekat dengan istana. Mari kita jadikan hal itu motivasi kita untuk bersama membangun Madina” tutupnya. ( 009)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *