SMSI Sumut Kembali Gelar Safari Ramadhan 1445 H

Sumatara Utara692 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (19/03) (Medan) – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara kembali menyalurkan bantuan berupa bahan pokok ke sejumlah panti asuhan dalam program Safari Ramadhan 1445 H/2024.

Adapun Safari Ramadhan ini sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan SMSI Sumut di hari besar keagamaan, seperti di bulan suci Ramadhan maupun Natal dan Tahun Baru.

Kali ini, sejumlah Pengurus SMSI Sumut menyambangi Panti Asuhan Zending, Jl Sisingamangaraja No 11 A, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Selasa (19/3/2024).

Kegiatan Safari Ramadhan yang dipimpin langsung Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu dan Koordinator Irwansyah bertemakan ‘Menjemput Berkah’ ini, turut menyerahkan bantuan bahan pokok kepada Pengurus Yayasan Panti Asuhan Zending, yang diterima langsung Sri Handayani mewakili pimpinan pengurus panti, Salbiah Sibarani.

Dalam kegiatan itu, Erris J Napitupulu menyebut pentingnya untuk saling peduli antarsesama, terlebih di bulan Ramadhan 1445 H. “Bulan yang penuh kebaikan ini, kami sengaja menyempatkan diri memberikan sekadar bantuan bahan pokok kepada panti asuhan,” tuturnya.

“Janganlah dilihat seberapa banyak jumlah yang kami beri, tapi inilah dari kami dengan tulus dan ikhlas memberikan untuk membantu anak-anak kita di panti ini. Semoga ini semua bisa bermanfaat,” tambah Erris.

Erris menyebut untuk pemberian bahan pokok ini, Pengurus SMSI Sumut tidak ada mengharapkan proposal. “Ini murni dari pengurus dan mitra setia kami, yang dengan tulus menyisihkan sebagian rejekinya, untuk kita salurkan kepada yang berhak,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Koordinator Safari Ramadhan SMSI Sumut 1445 Hi/2024, Irwansyah, menyebut kegiatan tersebut adalah program kerja rutin SMSI Sumut.

“Kami para pengurus yang notabene adalah pemilik media online di Medan dan Sumut, berniat dan bertekad memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” kata Irwansyah, Ketua Bidang Kerjasama dan Pengembangan Usaha SMSI Sumut itu.

Irwansyah menambahkan, pada Safari Ramadhan 1445 H ini, agenda yang akan dikerjakan tak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Yaitu menyerahkan bantuan bahan makanan pokok kepada beberapa panti asuhan dan anak yatim, serta nanti akan ditutup dengan acara buka puasa bersama pengurus dan anak-anak yatim. Insya Allah terlaksana dengan baik,” jelasya.

Sementara itu, mewakili Pengurus Panti Asuhan Zending, Sri Handayani, mengucap syukur dan terima kasih atas kepedulian SMSI Sumut. Dirinya mengaku bahwa apa yang diberikan kepada anak-anak asuhnya sangatlah bermanfaat.

“Saya mewakili pimpinan panti, Ibu Salbiah Sibarani, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga,” ucap.Sri Handayani.

Dengan rasa haru dan syukur, Handayani mengatakan anak-anak yang diasuhnya kebanyakan berasal dari luar daerah Kota Medan.

“Alhamdulillah, anak-anak semua bisa sekolah, di SDN Jalan Halat. Oleh karena itu, bantuan ini sangat berarti bagi kami. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan bapak-ibu pengurus SMSI Sumut, dengan balasan yang lebih banyak lagi,” tuturnya.

Adapun Pangurus SMSI Sumut yang hadir di antaranya, Penasihat Rony Purba, Sekretaris Ariadi, Bendahara Agus S Lubis, Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Agus Utama Sinambela, serta Seksi Hubungan Antar Lembaga Adi Wasgo. (007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *