Bupati Madina Dimintai Keterangan di Poldasu, Kadis Pendidikan Dollar Siregar Sudah Dibawa ke Medan

Sumatara Utara1560 Dilihat


MNC Trijaya Mandailing Natal (05/01) (Medan) – Bupati Mandailing Natal (Madina) Jafar Suhairi Nasution dimintai keterangan oleh Ditreskrimsus Polda Sumut terkait penangkapan Kadis Pendidikan Dollar Hafrianto.

Bupati Madina Jafar Suhairi Nasution mengaku dimintai keterangan oleh Ditreskrimsus Poldasu untuk kepentingan penyelidikan kasus Kadis Pendidikan Dollar Siregar.

Tidak (pemeriksaan). Penyelidikan. Dimintai keterangan. Hanya itu baru ceritanya. Belum ada pemeriksaan di Medan sampai detik ini,” jelas Bupati Madina melalui telepon seluler.

Bupati juga meminta Pojoksatu.id agar mengutip saja atau mengambil data dari apa yang sudah disampaikannya kepada wartawan lain di Medan terkait penangkapan Kadis Dollar Siregar ini.

“Sudah saya sampaikan tanggapanku ke media yang lain, itu saja dikutip,” katanya.

Sementara itu, kepada salah satu wartawan media online yang berkantor di Medan, Bupati juga tidak terlalu banyak memberikan komentar terkait penangkapan Dollar Siregar ini.

“Oh, terkait kisruh PPPK barangkali, dimintai keterangan barangkali, gitu. Tanya saja ke Sekda, saya masih di luar kota,”kata Bupati Mandailing Natal, Kamis (4/1/2024).

“Terkait itu mungkin bisa saja beliau dimintai keterangan. Belum bisa dihubungi yang bersangkutan. Mohon maaf barangkali cukup sekian,” katanya lagi.

Sementara Sekda Madina Alamulhaq Daulay belum memberikan tanggapan terkait pemeriksaan Bupati Madina oleh Poldasu di Medan ini.

Telepon tak diangkat, dan pesan tertulis yang dikirimkan juga belum dibalas.

Kadis Pendidikan Dibawa ke Medan

Kadis Pendidikan Mandailing Natal Dollar Siregar sudah dibawa ke Medan oleh Tim Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut sejak Kamis malam (9/1).

Kadis Pendidikan dibawa ke Medan melalui angkutan darat atau menggunakan mobil. Diduga selain Kadis Pendidikan Dollar Siregar, ada 5 pegawai Dinas Pendidikan Madina yang dibawa ke Medan.

Pantauan Pojoksatu.id, Kamis (9/1) di Hotel D’san Dalan Lidang, Kota Panyabungan, Kadis Pendidikan Dollar Siregar sempat dikonfrontir dengan salah seorang guru yang menyetorkan uang ke salah satu pegawai di Dinas Pendidikan.

Selain Kadis Pendidikan Dollar Siregar, ada seorang pria berbadan gemuk dan berkulit hitam memakai kaos kuning yang ikut bersama Dollar Siregar di Lobby Hotel D’san Dalan Lidang tersebut.

Salah satu penyidik dari Ditreskrimsus Polda Sumut membenarkan dibawanya Kadis Pendidikan Madina Dollar Siregar ke Medan ini. Menurutnya, Dollar dibawa ke Medan untuk kepentingan gelar perkara.

Sumber : Pojoksatu.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *