Wartawan di Group WhatsApp “KOMPERSA MADINA” Berbagi Takjil Berbuka Puasa

Daerah2154 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (16/03) (Panyabungan) – Sejumlah Wartawan yang berada di Group Komunitas Pers Aktif Mandailing Natal (KOMPERSA MADINA) bagikan puluhan nasi bungkus dan kerupuk peyek di Bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Sasaran utama pembagian takjil berbuka puasa adalah Rumah Tahfidz Qur’an di Jalan Abri, Kaum Dhuafa, Sopir Becak dan Masyarakat yang membutuhkan di seputaran jalan kota Panyabungan, Jum’at (15/3/2024) sore.

Terpantau, rekan-rekan Pers yang bertugas di Kabupaten Madina ini memulai aksi berbagi mulai pukul 17.30 WIB. Mereka terlihat ceria dan ikhlas berkeliling menuju sasaran pembagian takjil berbuka walau dalam kondisi saat berpuasa.

Joki Nasution, wartawan media HK dan MNCTrijaya selaku promotor jalannya kegiatan amal hari ini menjelaskan bahwa dana yang terkumpul adalah berkat bantuan daripada Donatur yang berhati mulia dengan niat untuk meringankan beban para saudara-saudara kita yang membutuhkan apalagi disaat bulan puasa seperti sekarang ini.

“Alhamdulillah, kita masih dipercaya sebagai pengumpul dana kegiatan amal di bulan suci Ramadhan tahun ini. Terbukti hanya beberap jam kita bagikan semalam iklan promo melalui WhatsApp, para donatur langsung transfer dana ke rekening kita,” kata Joki Nasution penuh sumringah.

Dia pun menambahkan, hal ini tidak terlepas dari rasa ikhlas kita untuk menyalurkan niat baik dari para Donatur.

“Dana yang terkumpul dalam satu hari senilai Rp. 1.200.000, nilai ini kita kemas dengan 90 bungkus nasi padang dan 22 bungkus kerupuk peyek. Namanya berbagi ya kita cari makanan yang enak, namun layak untuk dinikmati saat berbuka. Inshaallah sama-sama puas,” terangnya.

Joki Nasution ikut memuji peran serta rekan-rekam Pers yang begitu ikhlas mengorbankan waktunya ikut membantu mensukseskan program berbagi tersebut.

Pengurus yayasan Tahfidz Qur’an Jalan Abri Panyabunhan saat menerima bingkisan dari wartawan dengan wajah cerah dan bahagia. Beliau mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang membagikan takjil di Rumah Tahfidz sore itu. Ucapan terima kasih itu ia sampaikan seraya berharap semoga giat amal yang dilakukan wartawan di Group KOMPERSA Madina mendapatkan balasan setimpal dari Allah Swt.

“Kami menerima apa yang sudah diberikan ini kepada kami dengan keikhlasan hati dalam berbagi. Semoga menjadi amal baik buat adek-adek wartawan dan bermanfaat untuk kami disini,” ucapnya.

Hal yang sama diutarakan Pak Lubis, dia biasa mengoperasikan becaknya mulai sian hingga jelang berbuka di Kota Panyabungan.

“Saya tidak menyangka di kondisi sulitnya ekonomi saat ini masih ada saudara kita yang turun berbagi. Saya doakan rezekinya berlimpah dan berniat untuk terus berbagi,” pungkasnya. (Joki Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *