Sosok Aditia Sang Ketua Pasmada, Inspirasi Bagi Pelajar di Madina

Daerah1333 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (19/06) (Panyabungan) – Semua orang bilang dan sepakat penting untuk dimiliki komunitas Alumni Sekolah. Tidak hanya untuk eksistensi, tapi juga untuk sarana silaturahmi antar keluarga besar “lulusan” sekolah dan memiliki peran penting pengembangan dan kemajuan institusi pendidikan.

Hal ini dibuktikan oleh Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal yang baru saja menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke III dan Reuni Akbar pada hari Minggu kemarin (16/6/2024).

Hasil Munas ke III ini terpilih, Ir. Aditia Kesuma Negara D., ST, MSc, IPM, ASEAN Eng sebagai Ketua Umum Ikatan keluarga Alumni SMA 1 Negeri Panyabungan bernama Parsadaan SMA Negeri Sada Panyabungan (Pasmada) periode 2024-2027.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antargenerasi, melainkan juga momentum strategis untuk meningkatkan kontribusi alumni terhadap sekolah.

Aditia sendiri merupakan alumni SMA Negeri 1 Panyabungan angkatan 2004, di sanalah ia menuntut ilmu hingga akhirnya menjadi orang sukses dan berkarir di Ibukota Jakarta saat ini.

Mengenal Aditia Kesuma Negara

Selama masih di bangku sekolah, menurut alumni seangkatannya, Aditia Kesuma Negara Dalimunthe ini salah satu siswa yang pintar dan cerdas serta tidak sombong walau saat itu beliau anak dari pejabat Wakil Bupati Mandailing Natal.

Semangat belajar, mendengarkan apa kata guru serta ketekunan dan disiplin dari hasil didikan kedua orang tua membawa dirinya yang masih muda menduduki jabatan penting saat ini sebagai Direktur Operasi dan Pengembangan di LRT Jakarta.

Ir. Aditia Kesuma Negara D., ST, MSc, IPM, ASEAN Eng ini sebelumnya menjabat sebagai General Manager Operasi dan Pelayanan sejak Agustus 2018.

Aditia memiliki latar belakang pendidikan S1 Teknik Sipil dan Lingkungan Universitas Gadjah Mada (UGM) serta S2 Program Master Sistem & Teknik Transportasi di tempat yang sama sekaligus juga menerima beasiswa Jasso Scholarship sebagai Special Research Student di Kyushu University, Jepang.

Sepulangnya ke Tanah Air, Ia bergabung di Institute for Transportation & Policy (ITDP) Indonesia.

Aditia memiliki pengalaman kerja diberbagai peran di sektor Pengembangan & Pembangunan Infrastruktur Mega Proyek Transportasi berskala Nasional maupun International mulai dari Kontraktor, Konsultan, Developer, dan Operator Transportasi.

Selain menjadi Praktisi, Aditia juga aktif mengajar di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta.( Joki Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *