Sambut Hari Raya Idul Adha Pemkab Madina Gelar Pawai Takbir Keliling

Daerah274 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (16/06) (Panyabungan) – Dalam rangka menyemarakkan hari raya Idul Adha 1445 Hijryah Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) menggelar Pawai Takbir keliling, Minggu (16/06/2024) malam.

Pawai Takbir keliling Idul Adha 1445 H ini diikuti unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Madina Ny Eli Mahrani, kepala OPD dan masyarakat dan dilepas langsung oleh Bupati Madina HM Jafa Sukhairi Nasution dari lapangan parkir masjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan.

Rute yang dilewati dalam pawai mulai dari masjid Agung Nur Ala Nur, Jalan Lintas Medan-Padang, Kelurahan Dalan Lidang, Kelurahan Kayu Jati melewati jalan Protokol Panyabungan dan kembali ke masjid Agung Nur Ala Nur.

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan, pawai dalam menyambut hari raya Idul Adha agenda rutin yang selalu dilaksanakan.

“Dalam momentum ini, bagaimana kita tetap membangkitkan nilai – nilai islam semangat jihat, berqurban dalam idul adha ini,” kata Sukhairi.

Dikatakan Sukhairi esensi dari berqurban ini harus dimaknai, dan ihklas dalam pelaksanaannya. Sukhairi juga berharap ditahun – tahun berikutnya, masyarakat bisa ikut dalam berqurban.

“Kalau dihitung 10 ribu atau tujuh ribu perhari barangkali cukup dengan menabung masyarakat mungkin bisa, ringan sebenarnya untuk ikut dalam berqurban,” ujarnya.(009)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *