Ramadhan 1445 H, Ormas Pemuda Pancasila MPC Madina Bagi-Bagi Takjil ke Pengguna Jalan

Daerah808 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (20/03) (Panyabungan) – Bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah menjadi momen bagi sejumlah kalangan masyarakat untuk berbuat kebaikan. Pasalnya, di bulan suci Ramadhan segala bentuk kebaikan akan dilipat gandakan.

Begitu juga untuk Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (Ormas PP) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membagikan rezekinya melalui bagi-bagi paket takjil di depan kantor sekretariat Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP), Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Pidoli Kecamatan Panyabungan, Selasa (19/3/2024) sore.

Menurut Zainal Arifin Simbolon selaku Ketua MPC-PP Madina, Berbagi takjil hari ini merupakan hari kedua dari rencana awal dilakukan setiap hari selama seminggu ke depan di bulan Ramadhan 1445 hijriah.

Ada puluhan takjil yang sudah disiapkan setiap hari dan kegiatan tersebut di mulai pada pukul 17.00 WIB sampai dengan selesai. Takjil tersebut dibagikan kepada pengendara dan pejalan kaki yang melintas dikawasan tersebut.

“Pelaksanaan giat amal berbagi takjil di bulan ramadhan sesuai dengan instruksi dari Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Utara,” kata Zainal Arifin Simbolon.

Dia berharap dengan giat berbagi takjil dapat meningkatkan pedagang kecil atau UMKM saat Ramadhan, selain menjadi ladang pahala di saat menjalankan ibadah puasa.

“Insyaallah giat amal ini kita lakukan dengan berbagi takjil kepada pengguna jalan raya yang melintas di kawasan kantor Sekretariat MPC-PP Madina. Dengan adanya kegiatan ini akan dapat juga membantu UMKM pedagang kecil musiman,” ujarnya.

Selain berbagi takjil, Beliau menuturkan akan ada kegiatan amal lainnya di bulan Ramadhan. Salah satunya pemberian santunan kepada anak yatim sambil menggelar buka puasa bersama.

“Nanti ada juga pemberian santunan anak yatim dan mengunjungi ODGJ di Desa Bulu Soma, Kecamatan Batang Natal,” pungkasnya.

Khoiriah (25), Salah satu pengguna jalan yang menerima bingkisan takjil Pemuda Pancasila, merasa terharu atas giat yang dilakukan Ormas dengan penuh sopan dan santun sambil berpakaian rapi, seragam loreng ormas PP oranye dengan loreng hitam dan hijau tua.

Kegiatan tersebut turut di hadiri para pengurus, anggota dan para Srikandi Ormas PP MPC Madina. Acara pun berjalan dengan lancar dan sukses.

Kebahagiaan dan kesuksesan kegiatan ini mereka tutup dengan menyatukan suara mengucapkan moto Pemuda Pancasila “Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang”. (Joki Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *