Pengaktifan Sekolah Di Sitaul-Taul, Camat Kotanopan Akan Koordinasi Dengan Korwil Dan Kades Singengu

Daerah569 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (02/02) (Kotanopan) – Terkait adanya permintaan warga Sitaul-taul Desa Singengu Kecamatan Kotanopan kabupaten Mandailing Natal (Madina) agar sekolah dasar (SD) yang ada di perkampungan itu diaktifkan kembali, Camat Kotanopan akan melakukan koordinasi dengan korwil dan Kades Singengu.

Demikian dikatakan Camat Kotanopan, Ahmad Pamilu, S. Sos kepada wartawan via WhatsApp, Jum’at (02/02/2024).

“Oke dinda…nanti akan kami koordinasikan dengaN korwil dan kades singengu.”jawabnya saat dikonfirmasi wartawan.

Mantan Camat Muara Sipongi ini juga menuturkan sangat mendukung sekolah tersebut diaktifkan selama itu untuk kepentingan masyarakat, terlebih lagi dunia pendidikan yang berorientasi pada pencerdasan anak bangsa.

Sebelumnya, wartawan mendapat informasi dari warga Sitaul-taul bahwa ada sekolah yang sudah kurang lebih 8 tahun tidak difungsikan di perkampungan mereka.

Sehingga, anak-anak mereka yang masih mengenyam bangku sekolah dasar harus menempuh jarak yang jauh bila ingin bersekolah.

Dan untuk sampai ke sekolah yang ada di SD Inpres Saba Dolok mengeluarkan biaya 50 ribu/ orang dalam sepekan untuk membayar ongkos ojek sepeda motor. Bila mereka sedang tidak ada biaya karena saat sekarang ekonomi sedang sulit, tak ayal anak-anak tersebut pun terpaksa tidak pergi ke sekolah.

Maka atas keterbatasan itu, warga Sitaul-taul berharap supaya sekolah yang ada di perkampungan yang jaraknya kurang lebih 3 atau 4 kilometer dari Jalinsum itu difungsikan kembali. (007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *