Ketua DPRD dan Bupati Mandailing Natal Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru

Daerah829 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (21/12) (Panyabungan) – Ketua DPRD Mandailing Natal bersama Bupati meninjau lokasi banjir bandang tepatnya di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Kamis (21/12/23).

Ketua DPRD Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis menjelaskan kepada media bahwa dari hasil peninjauan ini, total pondok Santri yang hanyut sebanyak 60 pondok.

“Tadi saya bersama Bupati Mandailing Natal yang didampingi oleh Mudir Pesantren Musthafawiyah Purba Baru terjun kelokasi untuk melihat kondisi rill dilapangan. Pondok Santri yang hanyut terdapat sebanyak 60 pondok.”

“Dan Bupati Mandailing Natal sudah menginstruksikan Bagian Kesra untuk melihat kebutuhan anak anak Santri korban banjir bandang tersebut yang pondoknya hanyut baik itu kebutuhan pandang dan pangan, yang saat ini para Santri tersebut ditampung di gedung Perpustakaan,” ujarnya.

Erwin juga menambahkan bahwa dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan segera mungkin membuat dek penahan di terjangan air untuk pengamanan badan jalan serta pengamanan pondok – pondok Santri tersebut.

Cuaca Ekstrim

Erwin Efendi Lubis juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Mandailing Natal dan juga kepada para Santri Pondok Pesantren yang tinggal di bantaran sungai agar meningkatkan kewaspadaan.

“Bagi masyarakat maupun para Santri yang tinggal di bantaran sungai lebih bagus untuk pindah ketempat yang lebih aman mengingat kondisi cuaca sangat ekstrim. Dan situasi ini tidak hanya terjadi di Mandailing Natal, hampir di seluruh wilayah Sumatera Utara terjadi rawan longsor dan rawan banjir,” pintanya. (007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *