Kapolres Madina Sambut 146 Mahasiswa Mudik Gratis Polda Sumut dari Jakarta

Daerah849 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (05/04) (Panyabungan) – Peserta mudik gratis 2024 yang diselenggarakan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) telah sampai di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) hari ini, Kamis (4/4/2024) siang.

Penyambutan 146 mahasiswa mudik gratis ini dilaksanakan di pelataran Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan.

Kapolres Madina AKBP. Arie Sofandi Paloh, SH., SIK langsung menyambut kedatangan peserta mudik gratis 2024 dari Polda Sumut ini didampingi Sekdakab Madina H. Alamulhaq Daulay, SH dan Sekretaris Dewan Afrizal Nasution. Turun hadir mendampingi Kasatlantas Polres Madina AKP. Syamsul A. Batubara, SE.,M.Si beserta jajaran Polres Madina.

Kapolres Madina AKBP. Arie Sofandi Paloh dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa yang baru pulang dari perantauan.

“Dimana untuk tahun ini sesuai arahan bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yakni bagaimana pihak kepolisian itu ikut berperan untuk membantu saudara atau rekan-rekan yang akan melaksanakan mudik lebaran,” kata Arie Sopandi Paloh.

Dalam menyikapi hal tersebut, melalui Kapolda Sumatera Utara menyiapkan fasilitas 4 armada bus untuk para mahasiswa dari Jakarta agar bisa gratis mudik lebaran menuju wilayah Sumut.

“Saya melihat sangat antusias respon mahasiswa yang mendapat fasilitas atau pelayanan dari pihak kepolisian yang diselenggaran bapak Kapolda Sumut,” ujarnya.

Kapolres Madina mengutakan, Hal ini dilakukan sebagai salah satu tugas pokok kepolisian, yaitu bagaimana polisi bisa melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Salah satunya memberikan mudik gratis bagi mahasiswa yang kebetulan kita tahu saat ini kesulitan bisa mudik tepat waktu. Syukur alhamdulillah adik-adik mahasiswa yang berjuang mengenyam pendidikan yang lebih baik di Jakarta dan hari ini sampai dengan selamat dan sehat wal’afiat tidak ada kendala sesuatu apapun dalam pejalanan,” tuturnya.

Kapolres Madina juga menyampaikan salam dari Kapolri dan Kapolda Sumut serta jajaran kepolisian Mandailing Natal.

“Selamat datang di tanah kelahiran, silahkan rekan-rekan mahasiswa menikmati liburan ditengah-tengah keluarga. Salam untuk keluarga dan selama di kampung tetap menjadi contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

146 mahasiswa ini berasal dari berbagai daerah di Sumut khususnya Mandailing Natal.

Peserta Mudik Gratis Polda Sumut 2024, Muhammad Husron Siregar asal Pasar Hilir Kota Panyabungan ini mengaku bersyukur karena terbantu di tengah-tengah kendala biaya mudik lebaran tahun ini.

“Adanya program ini sangat kita syukuri karena teman-teman mahasiswa banyak yang terkendala biaya untuk mudik ke kampung. Melalui mudik gratis yang diberikan Polda Sumut bisa menghantar saya dan teman-teman untuk ikut mudik gratis ka kampung halaman yang tercinta ini,” ungkap mahasiswa semester IV ini, Kamis (4/4/2024).

Selain ongkos ditanggung, Husron menuturkan selama perjalanan makan dan minum saat berbuka dan sahur juga ditanggung.

Mahasiswa lainnya juga mengaku senang pihak Polres Madina menyambut mereka mulai dari perbatasan Provinsi Sumbar – Sumut dan memberikan pengawal iringan bus mudik gratisbhingga ke menuju Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres Madina beserta jajarannya serta Pemkab Madina yang telah menyambut kedatangan kami di Masjid Agung Nur Ala Nur. Kami sangat senang dan bersyukur sekali mendapatkan pelayanan mudik gratis ini,” pungkas Mulia Nasution. ( Joki Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *