Jelang Lebaran BLT Mompang Julu Dibagikan

Daerah916 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (05/04) (Panyabungan Utara) – Pembagian Bantuan Langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa ( DD) tahap I Tahun 2024 telah dibagikan Pemerintah Desa (Pemdes) Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal ( Madina), Sumut kepada 83 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di kantor kepala Desa, Jumat, ( 05/04/2024).

Ikut hadir di pembagian BLT DD tersebut, kepala desa dan jajarannya, BPD, Bidan Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping lokal Desa (PLD) serta tokoh masyarakat setempat.

Dedy Andri Hasibuan Kepala Desa Mompang Julu mengatakan masyarakat penerima BLT DD tahap I bulan Januari-Maret tahun 2024 berjumlah 83 KK dengan uang yang dibagikan sebesar 300 ribu rupiah/kk/bulan jadi total 900 ribu rupiah/tiga bulan.

Lebih lanjut Dedy mengatakan semoga KPM bisa terbantu.

,”selanjutnya saya bersama jajaran pemdes akan samaksimal mungkin mempersiapkan berkas untuk pengajuan BLT DD di tahap ini , apalagi ini jelang idul Fitri pasti kebutuhan meningkatkan.

Muhaddad ( Sutan Bugis Nasution ) umur 81 tahun salah satu masyarakat penerima sangat bersyukur dengan adanya program pemerintah ini,” menurut saya program BLT DD ini sangat bagus, dengan adanya BLT DD ini kebutuhan rumah tangga saya sedikit bisa terbantu apalagi ini jelang lebaran, cucu dan cicit akan terbantu serta bisa saya sisihkan”, ujarnya

Muhaddad juga mengatakan berterima kasih kepada pemerintah pusat, terutama Pemerintah desa Mompang Julu.

“saya akan mempergunakan uangnya sebaik mungkin dan berharap pencairan BLT DD berikutnya dipercepat agar kami/masyarakat bisa menerima lagi”, tutup Muhaddad. (Bakti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *