DPC IMA MAdina STAIN Gelar Seminar Narkoba Di SMAN 2 Plus

Daerah437 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (08/03) (Panyabungan) – Seminar Narkoba hadir dari keresahan masyarakat kemudian berinisiatif untuk melaksanakan Seminar tentang narkoba. Seminar Anti Narkoba dengan tema : Pembasmian Narkoba demi Madina Bangkit. Acara yang dilaksanakan di Aula Lantai 2 (dua) SMA Negeri 2 Plus Panyabungan dengan peserta siswa/i dari sekolah tersebut dan mengundang dr. Nikmah (Perwakilan Dinas Kesehatan Kab. Mandailing Natal) dan Ibu Ns Faridah Nasution, S.Kep (Perwakilan BNNK Mandailing Natal) serta Ustadz Ibnu Mahar Jolis sebagai Narasumber dari acara kreatif tersebut.

Ketua Panitia Zul Fiqri Nasution menyatakan bahwa ide acara ini lahir dari keresahan mahasiswa yang tergabung dalam IMA MADINA STAIN Mandailing Natal yang resah akan peredaran dan penggunaan narkoba di Mandailing Natal. Kamis, (07/03/2024).

“Seminar ini dihimpun oleh IMA MADINA STAIN MANDAILING NATAL dari kabar-kabar buruk dan fakta lapangan yang terjadi di kehidupan sehari-hari di daerah Mandailing Natal” terangnya

Ditempat yang sama Ketua DPP IMA MADINA Abdul Khobir Batubara dalam kata sambutannya menyatakan bahwa Narkoba adalah musuh bersama warga Mandailing Natal pada khususnya dan rakyat Indonesia pada umumnya.

” Narkoba harus diperangi agar Madina bangkit dan dapat menggapai sinar terang atas masa depan” ucap Khobir dalam kata sambutannya

Seterusnya, Hendri, M.Pd Kepala Sekolah SMAN 2 Plus Panyabungan berharap agar para peserta seminar anti narkoba pembasmian narkoba demi Madina bangkit untuk menghindari narkoba.

” Narkoba dapat memberi dampak buruk. Mari mencegah diri dari narkoba dan saat hal baik tiba untuk Mandailing Natal” bebernya

Hendri juga tidak lupa menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada DPC IMA MADINA STAIN Mandailing Natal karena telah dengan berani melaksanakan dan membuat acara Seminar Anti Narkoba ini.

Selanjutnya Ketua DPC IMA MADINA STAIN Mandailing Natal Akbar Taufik Hasibuan menyampaikan harapannya melalui seminar tersebut untuk tidak dekat dengan narkoba. Mandailing Natal bisa bersih dari kotornya dampak buruk dan peredaran Narkoba.

Senada dengan Farhan Donganta sebagai Ketua Bidang Keorganisasian DPC IMA MADINA STAIN Mandailing Natal menyampaikan Menggunakan Narkoba atau bahkan menjual barang haram tersebut sama maknanya dengan berharap agar hal-hal buruk hadir di hadapan generasi masa depan bangsa dikarenakan Narkoba sudah terbukti merusak generasi masa depan bangsa ini. (Bakti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *