Ombudsman Sumut Akan Sampaikan Hasil Laporan Terkait PPPK 2023 Madina

Sumatara Utara283 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (02/05) (Medan) – Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Propinsi Sumatera Utara akan menyerahkan laporan hasil pemeriksaan Ombudsman langsung ke Bupati Mandailing Natal (Madina) tanggal 13 Mei 2024 nanti.

Hal ini diungkapkan oleh Plt. Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, James Marihot Pangabean, Kamis (02/05/2024).

Menurut James hasil penyelidikan mereka terkait proses Penerimaan Tenaga PPPK 2023 ini sudah selesai dan rampung. Karena itu, hasil laporan ini akan mereka serahkan langsung kepada Kepala Daerah. Nantinya dia berharap laporan mereka bisa disikapi dan ditindaklanjuti oleh Bupati Madina.

“Kita akan undang Bupati nanti. Laporan ini akan kita sampaikan langsung. Apakah ada maladministrasi atau tidak nanti kita harapkan Bupati Madina bisa menindaklanjutinya,” ucap James melalui WhatsApp

Bahkan James pun meminta maaf karena dirinya belum bisa menyampaikan hasil laporan Ombudsman ini ke media sebelum disampaikan kepada Bupati.

Karena ini, akan melanggar peraturan Ombudsman itu sendiri.
“Nanti setelah kita sampaikan ke Pak Bupati baru kita buka apakah memang ada maladministrasi atau tidak. Hari ini kita akan menyampaikan undangan untuk tanggal 13 itu,” jelas James.

Sebelumnya, Ombudsman Perwakilan Sumut sudah meminta keterangan dari Bupati Madina, Ja’far Sukhairi Nasution terkait proses penerimaan PPPK 2023 di Madina.

Dari keterangan itu, Ombudsman juga meminta keterangan dari Badan Kepegawaian Negara serta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. (007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *