Wujud Kedekatakan TNI dengan Masyarakat, Danrem 023/KS Gelar Bakti Sosial di Desa Sibanggor Tonga

Daerah903 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (04/07) (Panyabungan) – Masyarakat Desa Sibanggor Tonga, Kecamatan Puncak Sorik Marapi pada Kamis (4/6/2024) merasa terbantu atas kehadiran Tentara Nasional Indonesia khusus Angkatan Darat (TNI AD). Hal ini dikarenakan dibawah Komando Distrik Militer 0212 Tapanuli Selatan mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa Sunatan Massal Gratis.

Baksos TNI AD ini juga diwarnai dengan bagi-bagi sembako kepada seluruh warga setempat.

Melihat respon positif warga, Danrem 023/KS Kolonel Inf. Lukman Hakim mengatakan, Kegiatan ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI AD yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

“TNI selalu ada bersama rakyat, hal ini juga sesuai dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat bahwa TNI AD harus selalu ada ditengah-tengah masyarakat dimana pun ia bertugas,” ucap Danrem.

Masyarakat yang mengikuti kegiatan Baksos berupa sunatan massal itu mengaku berterima kasih atas diadakannya kegiatan yang membantu masyarakat luas.

“Sebagai orang tua, saya sangat berterima kasih atas kegiatan ini, karena selain membantu warga dengan sunatan massal, kegiatan ini juga meringankan beban masyarakat kita dengan bantuan sembako,”ucap Irham Nasution warga Desa Sibanggor Tonga.

Tak hanya itu, warga lainnya juga mengucapkan hal yang sama atas kepedulian pihak TNI AD kepada masyarakat.

“Alhamdulillah terima kasih kepada Danrem dan seluruh jajaran yang telah mengadakan kegiatan bakti sosial ini di Desa kami, mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut kedepannya,” ucap Eva kepada media ini.

Atas kecintaan TNI dengan masyarakat, Danrem juga mengingatkan warga untuk tidak terlibat dengan judi online yang sekarang sedang marak dan merusak masyarakat dari berbagai kalangan.

Selain Danrem 023/KS, dalam kegiatan bakti sosial itu turut dihadiri seluruh pejabat utama Komando Resort Militer (Korem). (Joki Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *