TP. PKK Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Siabu Dilantik, Berbagai Acara Ditampilkan

Daerah103 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (13/06) (Siabu) – Tim Penggerak Pemberdayaan dan kesejahteraan (TP. PKK) kabupaten Mandailing Natal ( Madina), Sumut terus bergerak kokoh kan Tim penggerak dari kecamatan hingga kelurahan dan desa. Bulan lalu 15 TP. PKK kecamatan dilantik dan hari ini TP. PKK desa dan kelurahan se-kecamatan Siabu resmi dilantik ketua TP. PKK kabupaten Madina  Ny. Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution di lapangan depan kantor camat Siabu, Kamis, (13/06/2024).

Turut hadir Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopincam), kepala desa dan ibu PKK se-kecamatan Siabu yang akan dilantik, pelantikan itu juga dihadiri tokoh agama dan masyarakat.

Sederet rangkaian acara digelar dengan baik dan meriah. Berbagai sajian tari-tarian dan tor-tor dari berbagai siswa-siswa sekolah dan anggota PKK kecamatan ditampilkan yang cukup memanjakan mata peserta dan tamu. Para tamu ikut larut mengikuti irama tarian persembahan siswa-siswa tersebut.

Pelantikan TP. PKK Siabu kali ini sangat meriah, pameran ( stand) mini produk lokal dari seluruh kepala desa dan ibu PKK ditampilkan. Tak hanya itu, kegiatan itu juga digelar aksi donor darah oleh palang merah Indonesia (PMI) Kabupaten diakhiri pemberian bantuan kepada anak yatim.

Camat Siabu Sudrajat Putra Batubara S.H, M.H yang juga merupakan pembina TP PKK Kecamatan Siabu, mengucapkan selamat kepada TP PKK yang baru dilantik. Ia berharap mereka dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik serta berperan aktif dalam mengembangkan program-program PKK tingkat desa serta bersinergi dengan TP. PKK Kecamatan hingga kabupaten.

“PKK bukan hanya sebuah organisasi, tetapi juga garda terdepan dalam pembangunan sosial, ekonomi serta budaya di tingkat masyarakat paling dasar. Ini adalah momen penting yang menandai tanggung jawab besar” ucap Sudrajad.

Ia juga mengajak para ibu PKK untuk menunjukkan bahwa Kecamatan Siabu mampu bersaing dan berdayaguna untuk masyarakat.

“PKK adalah ujung tombak pemberdayaan masyarakat. Saya yakin di tangan para ibu PKK desa/kelurahan se-Kecamatan Siabu akan menjadi lebih maju, jaya dan unggul,” lanjutnya

Sudrajad menekankan pentingnya dukungan dari kepala desa terhadap kegiatan PKK.

“Jabatan kepala desa akan pincang tanpa dukungan ibu PKK. Saling support agar mereka ( ibu PKK) dapat mengembangkan potensi pemberdayaan masyarakat di desa,” tambah Sudrajat

Pada sambutannya Sudrajat juga menekankan pentingnya peran PKK dalam melindungi anak-anak remaja dari pergaulan bebas dan kenakalan remaja.

“Di era globalisasi ini, kita harus menjaga dan membimbing mereka ( generasi muda) agar memiliki keterampilan sehingga menjadi sumber penghasilan. Mereka adalah generasi penerus bangsa suatu saat nasib bangsa ini ditangan mereka” timpalnya

Selanjutnya, Ketua TP PKK Madina, Ny. Eli Mahrani menyampaikan bahwa gerakan PKK merupakan gerakan nasional yang tumbuh dari masyarakat untuk masyarakat serta bertujuan mewujudkan keluarga sejahtera lahir dan batin.

“PKK memiliki misi mulia dalam mendukung peningkatan kualitas hidup keluarga. Pentingnya peran PKK sebagai mitra pemerintah dalam perencanaan, pelaksanaan dan pemantauan pembangunan, terutama pembangunan keluarga. Camat dan kepala desa sebagai pembina PKK diharapkan memfasilitasi kelancaran pelaksanaan kegiatan monitoring desa binaan,” terangnya

Ny Eli Mahrani sangat mengapresiasi panitia pelaksana pelantikan TP. PKK acara atas sambutan meriah yang diberikan.

“Terima kasih kepada Camat Siabu selaku pembina dan panitia atas sambutan yang luar biasa. Saya sangat terkesan dengan sambutan dan pengalungan bunga serta iringan musik tradisional sehingga saya ikut berdendang” tandasnya

Ditempat yang sama, Ny. Minda Rahmayanti ketua TP. PKK Kecamatan Siabu mengatakan siap saling bersinergi dengan TP. PKK desa/kelurahan untuk kemajuan dan program PKK sehingga bisa jadi barometer untuk kecamatan lain.

” Kita bisa karena kita kompak dan saling berkontribusi untuk program yang membangun dan bisa diandalkan” pungkasnya. (Bakti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *