Sosialisasi RPJMDes di Dua Kecamatan, Kadis PMD Madina : Prioritas Usulan Warga

Daerah301 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (18/12) (Bukit Malintang) – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah (PMD) melaksanakan Sosialisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) untuk Dua Kecamatan yakni Kecamatan Siabu dan Kecamatan Bukit Malintang yang digelar aula di Kantor Camat Siabu, Senin, (18/12/2023).

Selain Kadis PMD Madina Irsal SSTP, turut hadir juga BAPERIDA Madina Agus Salim, Inspektorat Madina Deni Setiawan, Pendamping Desa, Camat Siabu Syukur Soripada Nasution, Camat Bukit Malintang Mahdi Goltom, Badan Permusyawaratan desa (BPD) serta kepala Desa se-Kecamatan Siabu dan Bukit Malintang.

Dalam Sambutannya Kepala Dinas PMD Madina Irsal mengatakan untuk tahun 2024 agar memperhatikan pembangunan fisik di desa dan apa yang di butuhkan masyarakat desa agar menjadi prioritas kepala Desa di Desanya masing-masing untuk penyusunan RPJMDES.

“Dalam penyusunan Perangkat Desa dan perombakkan perangkat desa Menunggu perbup paling Lambat Bulan Januari 2024.” terangnya

Dikatakannya juga, BPD harus Bekerja sama dengan Kepala Desa demi membangun Desa masing-masing.

“BPD juga harus sling Bersinergi dengan Para Kepala Desa demi terwujudnya program Desa.”sambungnya

Iral juga berharap agar yang menjabat tidak menganut faham Kebesaran.

“Jangan ada perubahan dalam diri setelah memperoleh Jabatan atau menjadi besar kepala (Gagah-gagahan).” Pungkasnya. ( Bakti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *