Prihatin, Akses Jalan Aek Banir Rusak Berat

Daerah407 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (31/05) (Panyabungan) – Desa Aek Banir merupakan salah satu desa yang berada di kecamatan Panyabungan kabupaten Mandailing Natal ( Madina), Sumut atau juga merupakan desa yang berada di ibukota kabupaten Madina, namun akses jalannya sudah rusak parah.

Sepanjang jalan lintas Aek Godang, Sipaga-paga dan Aek Banir diperkirakan kurang lebih sepanjang 7 Km.

Salah satu warga desa Aek Banir Mursalin (56) mengatakan jalan yang selalu dilewati sudah memperhatikan dan parah/berat.

” Jalan sudah rusak sejak 4-5 tahun yang lalu, terakhir kalinya jalan ini diperbaiki sejak pemerintah Madina dipimpin bapak bupati Amru Daulay. Apalagi tepatnya di titik Dolok Sidugul , (yang berbatasan dengan desa Sipaga-paga)” ungkap Mursalin kepada media ini, Aek Banir, Jumat, (31/05/2025).

Dia berharap segera ada perhatian pemerintah untuk perbaikan.

” Saya selalu pedagang sapu yang selalu melintasi jalan ini setiap hari berjualan. Mohon Pemda segera perbaiki jalan ini, ini juga jalan akses yang selalu dilalui warga kecamatan Panyabungan menuju ibukota Madina” tambahnya

Ditempat yang sama, Darwis kepala desa ( kades) mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina sudah melakukan Sosialisasi Rencana Pembangunan Ruas Jalan Aek Godang-Tambangan pada hari Jumat, (19/4/2024) yang lalu.

“Pada saat sosialisasi itu akan dilaksanakan 9 kilometer, lebar badan jalan yang diusulkan menjadi persyaratan pusat 10 meter, sudah dengan bangunan pelengkap aspal 5.5 meter ditambah parit jalan” ujar kades

Darwis juga mengatakan sudah koordinasi dengan warga untuk pembebasan lahan itu.

” Kiranya secepatnya perbaikan jalan itu segera dilaksanakan. Terimakasih kepada Pemda Madina untuk perhatian jalan kami ” tandasnya. (Bakti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *