PC PMII Madina Desak Polres Ungkap Pelaku PETI

Daerah553 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (13/03) (Panyabungan) – Penangkapan Alat berat (beco/ekskavator) di desa Saba Dolok kecamatan Kotanopan kabupaten Mandailing Natal ( Madina), Sumut pada Penambangan Emas Tanpa izin ( PETI) oleh polres Madina dan jajarannya beberapa waktu lalu sangat diapresiasi pengurus Cabang Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia Madina ( PC PMII -Madina). Namun pihak PC PMII Madina juga desak Kapolres ungkap pelakunya.

Ahmad Rizal Nasution ketua PC PMII mengatakan kepada media agar polres Madina segera ungkap pelaku PETI Kotanopan yang sudah diamankan alat bukti PETI, Rabu, (13/03/2024).

“Saya rasa tidak sulit untuk polres Madina melacak siapa pemilik alat berat tersebut. Pihak polres juga bisa kembangkan pelaku PETI lainnya” ucapnya

Diterangkannya jug, PETI itu jelas sudah melanggar peraturan tentang aturan tambang. Pelaku PETI harus diungkap dan ditangkap.

” Jikalau hanya mengamankan alat berat seperti ini dan tidak ada tindak lanjut belum tentu bisa membuat efek jera kepada pelaku PETI” Lanjutnya

Pihaknya juga meminta Kapolres membuat Tim untuk pengawasan disana sehingga tidak adalagi yang bermain kucing-kucingan dengan aparat penegak hukum ( APH).

” Informan kepolisian kita yakini sangat jitu untuk penumpasan PETI Kotanopan ini. Semoga bapak Kapolres Madina giatkan misi tumpaskas PETI Kotanopan dan itu yang kita harapkan ” tandasnya. (Bakti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *