Massa Guru PPPK Kumpul Di DPRD Untuk RDP, Kadisdik Madina Kumpul Dengan Korwil Dan Kepsek Di SDN 086 Dalan Lidang, Ada Apa ?

Daerah1999 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (28/12) (Panyabungan) – Massa guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dinyatakan tidak lulus pasca pengumuman yang dikeluarkan BKPSDM dan Dinas Pendidikan Mandailing Natal (Madina) kembali berkumpul di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Madina, Kamis (28/12/2023).

Berkumpulnya para massa guru ini diketahui untuk menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPRD Madina yang telah dijanjikan saat massa menggelar aksi damai, Rabu (27/12/2023) kemaren.

Andi Nova Hasibuan salah satu guru yang menjadi orator dihalaman gedung DPRD Madina menyampaikan bahwa para guru peserta PPPK Madina tahun 2033 yang dinyatakan tidak lulus diduga adalah korban kezoliman.

Pasalnya, nilai CAT dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat berubah bukan bertambah malah menjadi berkurang setelah diumumkan oleh BKPSDM dan Disdik Madina pada tanggal 22 Desember 2023 lalu melalui pengumuman nomor : 810/2642/BKPSDM/2023.

“Jangan takut diintimidasi kawan-kawan, yang kita perjuangkan adalah hak kita. Saya yakin bila kita tetap solid maka kita akan berhasil memperjuangkan hak kita yang “ditindas” dan di zolimi.”pungkasnya

Kemudian beliau juga menyebutkan kepada rekan-rekannya agar tidak mau dipecah belah oleh orang-orang yang tak bertanggungjawab. Serta kita harus berhati-hati atas adanya penyusup yang akan mengganggu aksi damai.

Pantauan wartawan, massa aksi damai guru PPPK tahun 2023 yang dinyatakan tidak lulus oleh BKPSDM dan Disdik Madina ini telah menyiapkan berkas yang akan mereka jadikan referensi sebagai bukti kepada anggota DPRD Madina dalam RDP yang akan di gelar.

Disdik Madina Bertemu Kepala Sekolah di SDN 086

Sementara itu, disaat para guru PPPK yang dinyatakan tidak lulus sedang berjuang memperjuangkan nasibnya. Disdik Madina yang dipimpin langsung Kadis Pendidikan, Dollar Afrianto Siregar dan korwil sedang mengadakan pertemuan dengan para kepala sekolah (Kepsek) di SDN 086 Danau Siombun kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan.

Kadis Pendidikan Madina, Dollar Afrianto Siregar ketika dikonfirmasi terkait apa yang menjadi agenda pembahasan dalam pertemuan dengan para Kepsek di SDN 086 Keluarahan Dalan Lidang tersebur. Beliau tidak dapat di konfirmasi.

Hingga berita ini ditayangkan belum diketahui apa yang menjadi pembahasan disaat para guru PPPK yang dinyatakan tidak lulus sedang mengadakan aksi dan akan menghadiri RDP dengan DPRD Madina. (007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *