Kapolsek Muara Batang Gadis Pastikan Tidak Ada Aktivitas PETI Di Dasa Sale Baru

Daerah364 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (30/05) (Muara Batang Gadis) – Dalam rangka menyikapi langkah Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mandailing Natal (Madina) AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK, terhadap penindakan pelaku Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Muara Batang Gadis (MBG) AKP Budi Sihombing bersama Personel Polsek MBG serta Babinsa Koramil 17 Natal, langsung terjun ke Wilayah Desa Sale Baru Kecamatan MBG, Kamis (30/05/24).

Adapun tujuan dari kegiatan yang langsung di Pimpin oleh AKP Budi Sihombing adalah untuk memastikan bahwa pada wilayah Desa Sale Baru tidak ada lagi aktivitas operasi PETI dengan menggunakan alat berat jenis excavator.

Kepada awak media ini AKP Budi Sihombing menyampaikan bahwa Polsek MBG beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Fokopincam) MBG telah melakukan peninjauan langsung ke Aek Lolo di Desa Sale Baru dan hasilnya diketahui bahwa tidak ada lagi aktivitas PETI yang beroperasi.

“Baru kami cek bersama personil dari Polsek MBG, Anggota Babinsa Koramil 17 Natal dan Kasi trantib Kantor camat MBG, belum ditemukan ada aktivitas operasi PETI dan di Desa Sale Baru diketahui sudah turun alat beratnya” Jelas AKP Budi Sihombing.

Selanjutnya Personil gabung dari Forkopincam Kecamatan MBG kembali memasang spanduk yang memuat himbauan pelarangan aktivitas penambangan tanpa izin dengan menggunakan alat berat jenis excavator.

“Selain meninjau langsung Tim gabungan Polsek MBG, Babinsa Koramil 17 Natal, Kasi Trantob Kecamatan MBG turut memasang spanduk himbauan larangan aktivitas PETI” ungkap AKP Budi Sihombing selaku Kapolsek MBG. (007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *