Jelang Pemilu, APDESI Madina Komitmen Jaga Netralitas dan Ajak Warga Tetap Rukun Damai

Daerah693 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (11/02) (Panyabungan) – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berkomitmen untuk menjaga netralitas menjelang pemilu hingga pada hari H pelaksanaan 14 Februari 2024 dan ajak masyarakat menjaga persatuan serta kesatuan bangsa.

Komitmen itu diutarakan Ketua APDESI Kabupaten Madina Miswaruddin, SE saat dihubungi media ini melalui WhatsApp, Minggu (11/2/2024).

“Saya berharap dan meminta kepada seluruh rekan-rekan Kepala Desa agar memberikan contoh sikap netralitas dan ikut mendukung serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menjelang pemilu yang dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024 nanti, “kata Miswaruddin”.

Menurutnya, Sikap ini sangat penting untuk memberi pendidikan politik dan contoh bagi warganya. Selain itu perlu memaksimalkan pengawasan.

“Pada masyarakat kami harapkan turut aktif terlibat dalam mengawasi pemilu, juga dapat melapor ke Bawaslu atau Panwaslu secara langsung bila ada hal- hal lain yang bisa menciderai pemilu ini,” tambahnya.

Meski beda pilihan, Miswaruddin berharap itu jangan dijadikan alasan untuk berpecah belah dikalangan masyarakat. Namun dijadikan perbedaan itu sebagai rahmat, tetap rukun, damai dan hidup berdampingan.

“Mari bersama seluruh elemen masyarakat kita jaga kesatuan persatuan terutama menjelang pesta demokrasi ini. Sambut Pemilu 2024 dengan hati yang riang gembira, gunakan hak pilih dengan bijaksana dan jangan sampai golput,” tutupnya. (Joki Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *