Wabup Madina Kembali Kunker ke Pantai Barat

Daerah704 Dilihat

MNC Trijaya Mandailing Natal (29/07) (Natal) – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution melakukan kunjungan kerja (Kunker) kewilayah Pantai Barat, di Kecamatan Natal dan Muara Batang Gadis, Senin (29/07/2024).

Dalam lawatannya ke wilayah Pantai Barat, Wakil Bupati Madina bersama rombongan pertama mengunjungi Kecamatan Natal.

Di Kecamatan Natal, diisi dengan kegiatan pengobatan gratis, penyaluran gaji kepada jompo sebanyak 50 orang yang dipusatkan di Rumah Sakit Husni Thamrin Natal.

Wakil Bupati Madina dalam kesempatan tersebut membawa enam dokter spesialis seperti, spesialis jantung, kandungan, kulit, THT dan paru. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa berkonsultasi dan berobat secara gratis.

“Ada juga program KB untuk kaum ibu. Jadi manfaatkan kehadiran pemerintah disini dengan pelayanan – pelayanan kesehatan yang disiapkan hari ini,” katanya.

Atika Azmi juga menyampaikan, Pemkab Madina tahun ini sudah mengalokasikan dana 4,4 Miliyar untuk menjamin kesehatan, bagi masyarakat yang belum mampu secara ekonomi dan itu ditampung dalam BPJS Universal Health Coverage (UHC).

“Jadi bapak – ibu yang kurang mampu, dan belum punya BPJS datang saja ke Puskesmas dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak bisa berobat,” kata Atika.

Atika juga berpesan kepada tenaga kesehatan di RSUD maupun Puskesmas untuk melayani masyarakat yang datang berobat dengan baik.

“Layani dulu masyarakat yang datang berobat apalagi yang urgent, administrasinya itu bisa belakangan,” ujarnya. (009)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *