Tim Surveior Akreditas KARS Kunjungi RSU Armina Madina

Daerah1152 Dilihat

Tim Surveior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS )datang ke Rumah Sakit Umum Armina Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal ( Madina), disambut langsung oleh Ketua Yayasan Rumah Sakit Umum(RSU )Armina dr.H.Safruddin Nasution Spb,KBD,MM Nasution. Sabtu, (29/06).

Tim Surveior Akreditasi dari Regional pusat disambut oleh seluruh pegawai rumah sakit dengan mengucapkan selamat datang dan diajak masuk ke dalam ruang aula untuk mengikuti seremoni penyambutan selamat datang.

Acara penyambutan Tim Surveior dihadiri oleh seluruh petugas Kesehatan Rumah Sakit Umum Armina dan Kepala Rumah Sakit Umum Armina dr.H. Safruddin Nasution beserta seluruh jajarannya.

Dalam acara tersebut, Kepala Rumah Sakit Umum rumah Armina dr.H.Safruddin Nasution ,dalam sambutannya memberikan ucapan selamat, selamat datang kepada Tim Surveior, pertama kali menginjakkan kaki di lokasi rumah sakit, dari pintu masuk IGD lalu masuk ke lobi rumah sakit dan sampai ke ruangan aula lantai 3, Tim Surveior bisa melihat dan merasakan suasana Rumah sakit Umum Armina yang lokasinya bengitu Asri.

Mudah-mudahan Tim Surveior diberikan kesehatan, bisa betah dan semangat melakukan survey akreditasi, memberikan bimbingan dan arah kepada rumah sakit agar pelayanan di rumah sakit sesuai standar KARS” ucapnya.

Setelah acara seremoni penyambutan selesai maka acara diambil alih sepenuhnya oleh Tim Surveior dari Regional pusat.
Proses survey akreditasi diawali dengan telusur dokumen yang sudah di upload ke aplikasi sismadak, tiap pokja dan unit yang terkait mempersiapkan data dan dokumen yang dibutuhkan. Telusur dokumen dilaksanakan sampai sore sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Sementara dalam kesempatan ini,Ketua Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dr.Lubuk Paindoan Saing,Sp,S,FisQua yang menilai Rumah Sakit Umum Armina Madina yang dinilai oleh Tim Survei diantaranya visi misi,program sarana prasarana ,SDM serta alat kesehatan dan implementasi yang sudah dilaksanakan.
Penilaian Akreditasi dilakukan mulai tanggal 27-29 Juni 2024.

“Dengan tujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan serta keamanan baik terhadap pasien, petugas dan lingkungan,” Jelas Lubuk.

“Dengan dilaksanakannya survei akreditasi ini ,maka nanti akan diberikan sertifikat akreditasi dan terdiri dari beberapa tingkatan yang tentunya akan berdampak baik bagi pelayanan,” Tambah Lubuk.

Selain itu dr Fauziah ,M.Kes,FISQua juga menyampaikan,saya sangat senang atas penyambutan dan cukup mencerminkan seorang pigur pemimpin yang mendorong mutu dan keselamatan pasien di rumah sakit ini.

“Setelah pengarahan Dari ketua tim survei, Ketua Yayasan di dampingi pihak yayasan dr Nuraida Lubis Spa,MKM sebagai pembina Rumah sakit umum Armina Madina di Panyabungan dan seluruh petugas rumah sakit mengucapkan terimakasih atas kedatangannya dan semoga akreditasi ini berdampak baik bagi pelayanan kesehatan dan bengitu juga kepada petugas di rumah sakit ini dan mudahan mudahan berjalan sukses dan tetap dalam Ridho Allah SWT,” Pungkasnya Nuraida. (009)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *