oleh

SSB Kayu Laut Madina Melaju ke Babak 16 Besar di ISL U-14 Tingkat Provinsi Sumut

MNC Trijaya Mandailing Natal (02/03) (Medan) – Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Sumatera Utara (Sumut) bersama BLiSPI Kota Medan mengelar Kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-12 dan U-14 Tahun 2022 untuk zona Provinsi Sumut.

BLiSPI ISL 2022 ini digelar 2 putaran, dimana putaran pertama telah dilaksanakan pada tanggal 19-20 Februari 2022 untuk kategori U-12 di Lapangan Kebun Bunga Medan. Sementara untuk kategori U-14 dilaksanakan di dua lokasi, Lapangan Mayang Putra dan Mayang Muda tepatnya di jalan Binjai, Medan, mulai tanggal 1-3 Maret 2022, dikuti 25 Sekolah Sepak Bola (SSB) terbaik se- Provinsi Sumut.

ptsmmhutmadina

Salah satunya SSB Kayu Laut, club sepakbola dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ini ikut berlaga di ISL U-14 tingkat provinsi Sumut pada hari ini, Selasa (1/3/2022). Dari hasil pertandingan hari ini, SSB Kayu Laut mampu menahan imbang lawannya Patriot Medan yang berujung adu finalti.

Didukung puluhan suporter dari perantau asal Desa Kayu Laut yang ada di kota Medan selama laga berlangsung, ternyata menambah semangat tim SSB Kayu Laut terus menggempur gawang Patriot Medan. Pertandingan hari ini pun membuahkan hasil akhir hari ini, dimana SSB Kayu Laut menjadi runner up group dan terus melaju ke babak 16 besar yang dilaksanakan hari berikutnya.

“Alhamdulillah, tim kita SSB Kayu Laut menjadi runner up group, dan besok pertandingan sistem out menuju 8 besar tim,” Demikian diungkapkan Anhar Rusianto, S.Pd, selaku Manejer sekaligus sekretaris SSB Kayu Laut FC kepada media ini dari Medan, Selasa (1/3/2022).

Anhar Rusianto juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat, baik yang ada di Madina sendiri maupun warga Madina yang ada di Medan yang telah mendukung SSB Kayu Laut bisa ikut bertanding sekaligus membawa nama Kabupaten Madina di kompetisi ISL U-14 tingkat provinsi Sumut.

‘’Kita mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang ada di Medan seperti Amir Husin, Hj. Marliana Nasution, H. Mahyudin Nasution, M. Ridwan Lubis, Andang dan Saleh Nasution. Juga donator yang ada di Desa Kayu Laut, Panyabungan Selatan serta H. Mukhtar Hanafi, S.Pd selaku BLiSPI Madina dan terkhusus bapak Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis,’’ Ujarnya.

Anhar pun berharap bisa membawa tropi kemenangan.

‘’Kita datang dan ikut kompetisi ini dengan target membawa pulang tropi penghargaan, baik itu juara maupun penghargaan atau medali lainnya yang tentunya membawa harum nama Kabupaten Madina,’’ Harapnya.

Ditambahkannya, SSB Kayu Laut tersebut berdiri sejak tahun 2018, dia juga telah mengasuh U-12, U-14 dan U-16 dengan harapan anak-anak dilatih menjadi pesepakbola handal yang tentunya menjauhkan anak-anak dari narkoba dan kenakalan remaja.

Amir Husin, salah satu perantau Desa Kayu Laut yang berada di Kota Medan pun tidak lupa meminta agar tim SSB Kayu Laut yang membawa harum nama Kabupaten Madina untuk didoakan agar selalu menang dan terus melaju ke babak final.

“Mari kita doakan agar tim SSB Kayu Laut ini menang dari lawannya, yakinlah bila sama-sama kita gotong royong perjalanan tim sepakbola ini tidak ada kendala,” Ungkapnya saat ikut menyaksikan laga pertama tim SSB Kayu Laut di ISL U-14 yang berlangsung di lapangan Mayang Muda, Binjai Km 12,5 kota Medan hari ini.

Jurnalis: Joki Nasution

Komentar

News Feed