oleh

Sebanyak 36 Siswa Maupun Siswi SMAN 6 Binjai Study Tour di Musium Deli Serdang

MNC Trijaya Mandailing Natal (11/10) (Binjai) – Sebanyak 36 siswa dan siswi Kelas XII SMA Negeri 6 Kota Binjai mengikuti kunjungan belajar study tour di Museum Daerah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Senin (10/10/2022) pagi.

Keberangkatan rombongan siswa resmi dilepas Kepala SMA Negeri 6 Kota Binjai, Sujarno SKom, didampingi Ketua Komite, Ferdy Yupa SH, dari halaman depan Gedung SMA Negeri 6 Kota Binjai.

ptsmmhutmadina

Dalam amanahnya, Kepala SMA Negeri 6 Kota Binjai, Sujarno SKom, mengharapkan para siswa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman tentang sejarah bangsa.

“Pesan saya, mohon jaga sikap dan perilaku, serta jaga pula nama baik sekolah kita dan Kota Binjai. Semoga pengalaman dan pengetahuan yang didapat bisa bermanfaat,” serunya.

Hal senada diungkapkan Ketua Komite SMA Negeri 6 Kota Binjai, Ferdy Yupa SH. Dia juga mengapresiasi komitmen sekolah dalam memberikan wadah pembelajaran yang efektif dan menyenangkan bagi para siswa.

“Saya harapkan adik-adik terus tingkatkan rasa ingin tahu dan semangat untuk belajar. Dengan kata lain, jika kita sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, yang pasti ilmunya kita dapat dan jalan-jalannya juga dapat,” ujarnya.

Sebelumnya, Guru Pendamping Kunjungan Belajar Siswa, yang juga Ketua Rombongan, Yopi Rahmad SPd MSi, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan bimbingan belajar kepada siswa tentang sejarah dan perkembangan teknologi masyarakat Sumatera Utara.

“Ini adalah kunjungan belajar siswa kita yang pertama pasca Pandemi Covid-19, khusus untuk mata pelajaran sejarah. Kebetulan yang saat ini ikutserta hanya satu kelas. Sedang siswa dari kelas lain akan menyusul,” ungkapnya.(007)

Komentar

News Feed