oleh

Kloter Pertama Jamaah Calon Haji Madina Tiba di Asrama Haji Medan

MNC Trijaya Mandailing Natal (10/06) (Medan) – Alhamdulillah, Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution bersama rombongan calon haji kloter pertama tiba di Asrama Haji Medan, Jumat (10/6/2022) sekitar pukul 17.40 WIB.

Jamaah calon haji dari Madina langsung diarahkan masuk ke aula Asrama Haji Medan. Jamaah langsung diberikan boarding pass.

ptsmmhutmadina

Setelah melakukan perjalanan darat hampir 24 jam dari Panyabungan, jamaah calon haji Madina tiba di Asrama Haji Medan dengan selamat tanpa ada hambatan di perjalanan.

Bupati Sukhairi bersama Ketua TP-PKK Madina Hj. Eli Mahrani HM Jafar Sukhairi dan sejumlah pimpinan OPD terus mendampingi jamaah calon haji hingga Asrama Haji Medan.

Sebelum masuk ke Asrama Haji Medan, rombongan calon haji singgah di Loket ALS Marendal, Medan. Pada kesempatan ini, petugas membagikan hasil tes PCR kepada masing-masing jamaah.

Tak lama kemudian, jamaah melanjutkan perjalanan menuju Asrama Haji Medan dan tiba bersamaan dengan jamaah calon haji dari Kabupaten Serdang Bedagai, Kota Medan, dan Tapanuli Tengah.

Setiba di Asrama Haji Medan, Sukhairi mengungkapkan alasannya mendampingi jamaah calon haji Madina sejak dilepas dari Masjid Agung Nur Ala Nur hingga Asrama Haji Medan l.

Sukhairi memahami perjalanan yang ditempuh jamaah sangat jauh. Itu sebabnya, Sukhairi ingin mengambil keberkahan dalam perjalanan bersama rombongan calon haji.

Menurut Sukhairi, keikutsertaan para pemimpin Kabupaten Madina pada perjalanan ini diharapkan dapat membuat jamaah bahagia.

“Sebuah alasan tersendiri bagi kami, kita tahu perjalanan itu jauh, jadi kita mengambil keberkahan bahwa kita ikut dalam rombongan. Tentu para jamaah haji juga akan memiliki kebahagiaan sendiri ikut kepala daerahnya dan didampingi juga oleh Ibu PKK,” kata Sukhairi.

Dalam hal ini, Sukhairi mengingatkan kembali kepada jamaah untuk tetap menjaga kesehatan.

“Karena cuaca ekstrim, diinformasikan suhu udara sekitar 44 derajat, tentu ini sangat mengkhawatirkan. Saya berharap kepada j agar tetap menjaga kesehatan, terutama untuk mengkonsumsi vitamin dan memperbanyak minum air putih,” kata Sukhairi.(10/06).(009)

Komentar

News Feed