oleh

Ketua MUI Sergai H.Hasful Huznain SH : Jangan Pernah Bosan Berbuat Baik

MNC Trijaya Mandailing Natal (16/10) (Serdang Bedagai) – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut) Drs.H. Hasful Huznain SH menyampaikan “Jangan pernah bosan berbuat kebaikan, meskipun ada saja yang mencela perbuatan baik yang kita lakukan. Perbuatan baik yang kita lakukan juga belum tentu disambut baik oleh masyaraka.

Nah, kegiatan yang dilaksanakan oleh Zuhari ini sangat baik, namun ada saja yang bilang beliau sok-sokan berbagi rezeki dengan janda, tapi itu bukan suatu penghalang dan menurunkan semangat bagi pimpinan media online Sinarsergai.com untuk berbagi rezeki. Dengan adanya kegiatan sosial ini, kita bisa mendapatkan rezeki dan bersilaturahmi antara yang satu dengan lainnya.

ptsmmhutmadina

“Biarkan saja orang lain mencela kita berbuat kebaikan, mudah-mudahan Allah memberikan hidayah bagi yang mencela tersebut. “Momentum berharga hari ini adalah terjalinnya silaturahmi antara kaum ibu janda dengan kami yang mungkin ada berdomisili di luar daerah Sergai. Jika tidak ada kegiatan ini, maka kita tidak bisa saling kenal.

“Mari kita do’akan Zuhari senanatiasa dalam kesehatan wal’afiat, diberikan kemudahan dalam berbagai urusan, diberkahi umur dan diberikan rezeki sehingga beliau dapat terus menjalankan kegiatan berbagi dengan kaum ibu janda miskin. “Jangan kaum ibu lihat jumlah beras yang diberikan, tapi lihatlah kepedulian orang yang memberikannnya. Kegiatan ini juga bisa memanjangkan usia, kita saling kenal.” Pertemuan sepertilah yang kita harapkan, walaupun sederhana tapi memiliki makna yang cukup besar. Hal ini disampaikan oleh Ketua MUI Sergai Drs.H.Hasful Huznain SH pada kegiatan Syukuran dan Do’a Hari Ulang Tahun (HUT) ke 7 Media Online Sinarsergai.com, Sabtu (15/10/2022).

“Terkadang kita sibuk mengejar dunia, namun urusan akhirat kita tinggalkan. Banyak orang mengejar dunia yang akhirnya anak-anak tidak terurus. Tapi, orang yang sederhana dalam menjalani kehidupannya rumah tangganya bisa harmonis, anak-anak terurus dengan baik, ternyata orang tersebut lebih mengutamakan hal akhirat daripada dunia.” Kejarlah akhirat niscaya dunia akan ikut. Kalau kita kejar dunia ibarat kita minum air laut, tidak ada habis-habisnya.Tegas Ketua MUI Sergai.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk syukur saya terhadap Allah SWT yang telah memberikan rezeki dan banyak nikmat lainnya yang tidak dapat dihitung. “Jangan pernah kita bosan mensyukuri nikmat Allah, tapi jangan pula kita hanya mengucapkan saja, tapi alangkah baik diikuti dengan perbuatan. Sebagaimana Allah SWT menegaskan dalam Surat Al Baqaroh 152 yang artinya : “Karena itu, ingatlah kamu kepada Ku, niscaya Aku akan ingat kamu dan bersyukurlah kepada Ku dan jangan kamu mengingkari nikmat Ku. sebut Pimpinan Umum Media Online Sinarsergai.com Zuhari.

Ia menyebutkan dengan HUT Sinarsergai.com ke – 7 ini, dirinya senantiasa berbagi rezeki kepada kaum dhuafa dan para janda lanjut usia. Jadi, marilah kita bersama bergotong royong membantu masyarakat yang membutuhkan, salah satunya dengan kegiatan sosial. Dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Jaluddin Pengusaha Pantai Cemara Kembar dan Manager PT. Kaiuosei Nusantara Abadi Parmin Gitoyo yang telah berpartisipasi.

“Mudah – mudahan ke depan bila rezeki saya ada akan kita laksanakan kegiatan sosial seperti ini yang lebih banyak lagi,” tutur Zuhari. Setiap perbuatan baik yang kita lakukan sekecil atau seberat zarah maka Allah akan melihat balasannya. Begitu juga ketika kita melakukan perbuatan keburukan maka kamu akan melihat balasannya. (QS Alzalzalah 7-8).

Alhamdulillah saat ini Pemkab Sergai melalui Bupati H. Darma Wijaya dan Wabup H. Adlin Tambunan telah meluncurkan program membantu kaum dhuafa dan bilal mayit, guru mengaji dan pereheban rumah ibadah. Program ini sesuai dengan visi menjadikan Sergai Maju Terus yaitu Mandiri, Sejahtera dan Religius.

Sebelumnya Ketua AMPU Kabupaten Sergai, H. Tamlih Nasution mengatakan semoga dengan usia Media Online Sinarsergai.com yang ke – 7 tahun ini semakin eksis dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sergai dan juga pemerintah.

Dikesempatan yang sama Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut, Ir. Zulfikar Tanjung mengatakan kami bangga dengan Zuhari selaku pimpinan Media Online Sinarsergai.com yang mana dalam rangka HUT ke – 7 menggelar kegiatan sosial. Kami sebagai pengurus SMSI Sumatera Utara (Sumut) sangat bangga dan mendukung.

Zulfikar menambahkan, dengan kegiatan yang dilaksanakan ini bisa kita jadikan model untuk bisa kita sosialisasikan khususnya kepada para media yang ada di SMSI Sumut, dengan memperingati HUT media dapat menggelar kegiatan sosial berbagi rezeki kepada kaum dhuafa dan para janda.

“Ini bisa menjadi satu contoh bagi media yang lain dengan menggelar kegiatan sosial terus berbagi rezeki pada kaum dhuafa,” ungkapnya lagi.

Ke depannya kata Ketua SMSI Sumut itu, semoga Sinarsergai.com terus berjaya dan bermanfaat bagi masyarakat serta bersinergi kepada Pemerintah Kabupaten Sergai demi pembangunan yang lebih baik lagi.Harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Penasehat SMSI Sumut Rony Purba, Wakil Ketua SMSI Sumut Agus Lubis, Sekretaris SMSI Sumut Erris Julietta Napitupulu, Redaktur Sinarsergai.com Sumardi, Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Ulama (AMPU) Sergai H.Tamlih Nasution SE, Wakil Manager PT. Kaiuosei Nusantara Abadi Hendrik, Tokoh masyarakat Sergai H.Bahrum Abbas, Tokoh agama Sergai H.Kisai Dalimunthe, Julis Sanjaya SPdi, Danramil Perbaungan Kapten Inf. Ishak Iskandar, Wakil Ketua SMSI Sergai Mhd. Adlin, Sekretaris SMSI Sergai Sugiono, Wakil Bendahara SMSI Sergai Azmi Sitorus, Reporter Sinarsergai.com Parlan,Surya Marantika dan Nasfi.(007)

Komentar

News Feed