oleh

Wali Kota Kendari: Insyaallah Para Aparat Kita Khususnya TNI dan Polri Siap Berikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat

-Nasional-314 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (17/12) (Kendari) – Bersama Forkopimda, Pemerintah Kota gelar rapat bersama membahas untuk membahas situasi Kota Kendari pasca kejadian Kamis kemarin, di Media Center Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Jumat (17/12/2021).

Dipimpin langsung oleh Wali Kota Kendari  Sulkarnain Kadir rapat ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari, Forkopimda Kota Kendari, Lembaga Adat Tolaki (LAT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ketua Forkomla Kota Kendari, Kabinda Sultra, serta beberapa kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Kendari.

ptsmmhutmadina

Dalam arahannya, Wali Kota Kendari mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan segera merumuskan seluruh masukan dari stakeholder yang hadir dalam rapat tersebut untuk mengatasi masalah yang sedang terjadi saat ini, seperti kebijakan yang mengatur penggunaan senjata tajam oleh masyarakat, melakukan kampanye terkait rasa nasionalisme, persatuan dan kesatuan bersama stakeholder terkait, serta melakukan pendataan, pembinaan dan penertiban Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kota Kendari, dan mendukung langkah-langkah yang diambil oleh TNI-POLRI untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat Kota Kendari.

Sulkarnain Kadir juga mengungkapkan saat ini Pemerintah Kota Kendari tengah mendata korban yang mengalami kerugian materiil dan fisik akibat kerusuhan yang terjadi yang selanjutnya akan memberikan bantuan dan mengganti kerugian tersebut.
“Mudah-mudahan permasalahan ini segera selesai dan situasi di Kota Kendari segera kondusif. Mari bersama-sama kita berfikir secara jernih menggunakan akal sehat kita untuk menjaga kerukunan di kota yang kita cintai ini. Jangan sampai kita mengorbankan sesuatu yang lebih besar nilainya yaitu persatuan dan kesatuan kita,” harapnya.

Kepada masyarakat Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menghimbau agar menjaga situasi dan kondisi kita di kota Kendari agar tetap kondusif, masyarakat tetap tenang dan menahan diri tidak menyebarkan berita-berita yang meresahkan termasuk yang hoaks, percayakan kepada pihak berwajib dalam hal ini kepolisian untuk mengambil langkah-langkah sesuai ketentuan yang berlaku, mari kita beraktifitas kembali secara normal.
“Insyaallah para aparat kita khususnya TNI dan Polri siap untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat kota kendari apalagi menjelang natal dan tahun baru, kami menghimbau mari kita jadikan momen ini untuk mengintrospeksi diri melakukan kontemplasi mudah-mudahan tahun 2022 keadaan kita menjadi lebih baik, baik dari sisi ekonomi, sosial dan keamanan dan seterusnya”. Tutup Sulkarnain Kadir.(17/12) (Hengky)

Komentar

News Feed