oleh

Potensi Wisata Madina Dikenalkan Kepada Menteri Sandiaga Uno

-Nasional-209 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (24/05) (Jakarta) – Potensi Wisata dan Imbasnya pada Perekonomian di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dikenalkan Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, H Sandiaga Salahuddin Uno di Kantor Pusat Kementerian Jakarta, Senin (23/5/2022).

Kegiatan tersebut merupakan memenuhi undangan pertemuan Kolaboraksi antara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dengan beberapa Kelapa Daerah di Indonesia.

ptsmmhutmadina

Sandiaga Uno mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para kepala daerah yang telah hadir. Sementera, Wakil Bupati Madina mendapat giliran kedua memaparkan Potensi dan Manfaat Ekonomi Pengembangan Pariwisata.

Atika menyampaikan bahwa Potensi Wisata Kabupaten Madina banyak dan beragam, untuk dapat memanfaatkan potensi tersebut pemerintah daerah terus berupaya membangun sarana, infrasturuktur utama dan penunjang seperti pembangunan bandara yang akan mendorong kunjungan wisatawan datang ke Madina.

Disamping itu, Atika menyebut keunikan objek wisata Aek Milas Saba Dano Desa Hutaraja Kecamatan Panyabungan Selatan dimana air panas yang jernih dan berupa sungai yang mengalir. Begitu juga dengan pantai Karo di Desa Sundutan Tigo Kecamatan Natal, di mana terdapat beberapa pulau kecil dan pantai ini dekat dengan kawasan hutan Mangrove Kunkun.

”untuk mencapai kemajuan pariwisata ini dibutuhkan dukungan dan bantuan Dana dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dikolaborasikan dengan langkah-langkah pembangunan pemerintah daerah sehingga bersinergis dalam pengembangan pariwisata,” usulnya.

Sandiaga menanggapi dengan baik paparan yang disampaikan para kepala Daerah dan meminta agar menguatkan sinergitas dan kolaborasi Pusat dan Daerah dalam memajukan pariwisata daerah.

Pada bagian akhir diskusi, Menteri pariwisata mengajak foto bersama dan penyerahan produk karya kreatif dari daerah, dalam kesempatan ini Wakil Bupati mempromosikan Kopi Mandailing, Kain dan anyaman pandan Mandailing. (24/05).(009)

Komentar