Perwakilan Warga TSM Batahan I Menangis dihadapan Presiden Joko Widodo

Nasional163 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (26/11) (Jakarta) – Perwakilan Desa Batahan I Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal menangis ketika bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada sela-sela acara Nusantara Bersatu yang di adakan oleh seluruh pendukung Joko Widodo di Glora Bung Karno 26/11/2022.

Pertemuan yang dipasilitasi oleh Ketua Umum Se- Indonesia Solidaritas Merah Putih ( SOLMET ) Silfester Matutina, S.H berupa wujut kepedulian SOLMET kepada rakyat kecil warga Transmigrasi Swakarsa Mandiri ( TSM ) Desa Batahan I Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal dalam hal yang sudah berpuluh tahun lahan warga TSM yang diperuntukkan kepada warga, Setelah mengolah lahan sampai kepada menanam mulai tahun 2007 sampai hari ini masih di klaim secara sepihak oleh perusahaan swasta dan BUMN di Kecamatan Batahan. Dua puluh lima tahun sudah tanaman kelapa sawit warga tumbuh di lahan TSM tersebut yang sampai hari ini belum selesai, padahal warga berharap terjadi kemitraan sesuai peraturan pemerintah dengan perusahaan tersebut yang sudah diperjuangkan warga mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Propinsi dan ini kali ke tiga ke Jakarta.

ptsmmhutmadina

Menyampaikan itulah Rohcmat menangis dihadapan Presiden didampingi ketua umum SOLMET.

Pada kesempatan itu Rahcmat yang juga didampingi tokoh masyarakat dan pemerintah desa diantaranya Khoiruddin Nasution ( Sekdes ), H Ramadan A M Siregar ( Ketua BPD dan Ketua Pengawas KUD Produsen Bina Mufakat Baru Desa Batahan I ), Sumardi Hasibuan ( Humas Desa Dan KUD ), Sudarmaji Anggota KUD P BMB yang juga. Sebagai anggota TSM dan KUD perwakilan yang diberangkatkan peserta sebanyak 363 Kepala Keluarga ( KK ) yang sudah merasa sangat terzolimi dan perlu pertolongan oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo..

Dalam perbincangannya sebagi berikut :

Rohcmat : Pak Presiden tolong kami warga TSM Batahan I anggaran 1997/1998

  1. Untuk dibantu penerbitan sertifikat.
    2.Menjadikan perusahaan sebagai bapak angkat dibidang perkebunan pokok Kelapa Sawit.
  2. Terbinanya hubungan saling menguntungkan antara masyarakat dengan Perusahaan.

Presiden menjawab : Akan kita segerakan pak.

Secara langsung Presiden perintahkan anakbuahnya mencatat aspirasi yang disampaikan Rohcmat mewakili masyarakat TSM Batahan I.

Untuk diketahui diawal kedatangan Presiden di acara NUSANTARA BERSATU juga sudah bersalaman dengan Afnan dan Sudarmaji yang sekalian menyerahkan tertulis apa yang disampaikan Rohcmat selaku perwakilan warga TSM Batahan I .

Afnan menyerahkan map merah setelah menyampaikan lisan kepada Presiden Ir Joko Widodo yang diterima oleh anggota Paspampres atas arahan Presiden yang disaksikan Beratus manusia dan langsung disaksikan oleh ketua Umum SOLMET RI disaat Ir.Jokowi berjalan diatas karpet merah ruangan VIV. (007)

Komentar