oleh

PDI Perjuangan Panyabungan Lapor PETI Di DAS Batang Natal Ke Bareskrim Polri

-Nasional-776 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (12/02)(Jakarta)- PAC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Panyabungan resmi melaporkan kegiatan ilegal yang merugikan negara di daerah aliran sungai Batang Natal atau kegiatan Peti , kamis, (11/02) ke Bareskrim Polri.

Sekretaris PDI Perjuagan Panyabungan melalui Asri Lubis mengungkapkan kepada MNC Trijaya Mandailing Natal melalu Pesan WhatsApp Jum’at (12/02). Peti di Aliran sungai (DAS) Batang Natal sudah kami laporkan ke Bareskrim Polri dengan no pelaporan 03/pac/pyb/11/21, dan sebelumnya ke Bareskrim Polri kita PDI Perjuangan Melalui Ketua PAC PDI Perjuangan Akbar Panjaitan di Jakarta sudah melaporkankan ke kementrian Lingkungan Hidup RI.

ptsmmhutmadina

“Peti di Aliran sungai (DAS) Batang Natal sudah kami laporkan ke Bareskrim Polri dengan no pelaporan 03/pac/pyb/11/21, dan sebelumnya ke Bareskrim Polri kita PDI Perjuangan melalui Ketua PAC PDI Perjuangan Akbar Panjaitan sudah melaporkankan ke kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK) RI” Ungkap Asri.

Asri sapaan Akrab sekjen PDI Perjungan Panyabungan tersebut menyebutkan sudah melaporkan kegiatan PETI ini sesui arahan Ketua Umum PDI Perjuangaan ibu Megawati Sukarno Putri pada acara HUT- 48.

“Kita sudah melaporkan kegiatan PETI ini sesui arahan Ketua Umum PDI Perjuangaan ibu Megawati Sukarno Putri pada acara HUT- 48. PDI Perjuangan melakukan kegiatan konkret dengan gerakan mencintai bumi sesui sub tema Hut PDI Perjuangan” Sebut Asri.

Asri menambahkan, Sebelumnya Penambang ilegal tanpa izin (Peti) di Kabupaten Mandailing Natal sudah banyak yang melarang kegiatan ilegal ini mulai gubernur Sumatra Utara dan bupati Mandailing Natal, aktivis lingkungan dan sebagian ketua OKP yang ada di kabupaten Mandailing Natal tapi belum ada respon dari pihak yang berwenang untuk menindak kegiatan ini.

“Mudah-mudahan permasalahan ini tidak berlarut-larut lagi semoga pemerintah pusat melalu KLHK dan Bareskrim Polri mengindahkan laporan kita dan berikan tindakan”. Harap Asri. (12/02)(Bakty Wijaya)

Komentar

News Feed