oleh

Kabupaten Kolaka Timur Raih Predikat Daerah Penyalur Dana Desa Terbaik 2021

-Nasional-217 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (13/12)(Koltim) – Kabupaten Kolaka Timur(Koltim), dinobatkan sebagai daerah penyalur Dana Desa atau DD Terbaik Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2021.

Koltim meraih ini, dengan indikator Kecepatan penyaluran BLT DD kerjasama pemerintah daerah dan pemenuhan dokumen persyaratan. Dibawah Koltim ada Wakatobi yang meraih peringkat terbaik II dan terbaik III diberikan pada Kabupaten Konawe.

ptsmmhutmadina

Keberhasilan Kabupaten Koltim ini, diumumkan dalam acara Penyerahan DIP dan TKDD serta Rakor Bupati dan Wali Kota Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2021, di Kendari, Senin (13/12/2021).

Atas capaian tersebut, Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH memberikan piagam penghargaan yang langsung di terima Pj Bupati Koltim, Ir. H.Sulwan Aboenawas, MSi.

Atas capaian ini, bupati mengapreasiasi khususnya Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Koltim dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Koltim yang telah berusaha semaksimal mungkin dan seluruh pihak terkait, sehingga Koltim bisa meraih predikat tersebut.

“Kedua OPD tersebut sangat maksimal dalam menjalankan tugasnya, dalam pengelolaan dan penyaluran dana desa secara tertib sesuai peraturan yang berlaku. Penghargaan ini, diharapkan motivasi bagi kita semua dalam rangka penyaluran dana desa, sehingga dapat memberikan manfaat ekonomi khususnya masyarakat desa. Dan dalam rangka penanganan pandemi Covid-19,” ungkap Bupati.

Selain itu tambahnya, predikat ini juga tak lepas dari komitmen Pemda Kolaka Timur dalam mendorong pembangunan di desa. (13/12) (Hengky).

Komentar

News Feed