oleh

Bantu UMKM Terdampak COVID-19, Shopee Kucurkan Bantuan Rp 100 M

-Nasional-221 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (13/04) (Jakarta) – Shopee mengucurkan bantuan senilai Rp 100 miliar untuk membantu UMKM yang terdampak kondisi pandemi COVID-19. Stimulus ‘Dukungan COVID-19 100M Shopee’ tersebut diutamakan untuk para mitra penjual UMKM Shopee.

Seperti disampaikan Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati dalam Rapat Kerja Komisi XI DPR RI, dampak dari COVID-19 yang paling parah akan terjadi di kuartal 2 dan 3, di mana pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi hanya akan tumbuh sebesar 2,3%. Hal itu juga akan berpengaruh pada daya beli masyarakat.

BNNCOVID19

UMKM mendapat imbas pelemahan daya beli dan menurunnya konsumsi masyarakat akibat pandemi virus Corona. Oleh sebab itu, Shopee memberikan bantuan yang dapat mengangkat denyut bisnis para mitra UMKM, membantu karyawan di gudang dan jasa antar, juga meningkatkan daya beli konsumen

Melalui inisiatif Dukungan COVID-19 100M Shopee, kami memberikan stimulus kepada mereka yang paling terdampak agar semua tetap bisa berdaya. Kami berharap inisiatif yang kami lakukan bisa membantu meringankan beban semua mitra-mitra penjual UMKM, pembeli, dan karyawan garda terdepan Shopee yang terkena dampak dari pandemi COVID-19 sehingga kita semua tetap bisa berdaya,” ujar Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja dalam keterangan tertulis, Minggu (12/4/2020).

Stimulus Dukungan COVID-19 100M Shopee diberikan dalam beberapa bentuk keringanan untuk mitra penjual. Antara lain, potongan biaya admin sebesar 30% untuk semua mitra penjual, bantuan tambahan modal hingga Rp 1 juta dalam bentuk voucher, voucher modal awal hingga Rp 1 juta dalam bentuk kredit iklan senilai Rp 150 ribu dan gratis ongkos kirim ekstra untuk mitra penjual baru.

Shopee juga memberikan bantuan untuk meningkatkan daya beli konsumen. Bantuan dikemas dalam kampanye Big Ramadhan Sale #ShopeeDariRumah, di mana pengguna bisa mendapatkan THR bernilai total Rp 100 miliar dari permainan Shopee Tanam. Selain itu, ada bonus saldo Shopeepay gratis untuk pengguna baru, tambahan voucher gratis ongkos kirim, serta subsidi ongkos kirim dan diskon untuk barang-barang kebutuhan pokok.

Selain itu, Dukungan COVID-19 Shopee 100M juga diberikan dalam bentuk penyediaan masker, multivitamin, obat-obatan, hand sanitizer, dan disinfektan bagi karyawan garda terdepan Shopee seperti kurir Shopee24 dan karyawan yang bekerja di gudang-gudang Shopee.

“Shopee percaya akan adanya kekuatan di balik setiap gerakan. Inisiasi stimulus Dukungan COVID-19 100M Shopee juga merupakan bentuk lain dari tanggung jawab sosial kami untuk masyarakat Indonesia. Harapannya stimulus ini bisa sedikit membantu para pihak terdampak utamanya mitra UMKM kami untuk mulai menata hidupnya kembali dari rumah, dan kegiatan ekonomi bisa tetap terjaga,” ujar Handhika.
Sumber : Detik.com

News Feed