oleh

Yayasan Madina Murni Peduli Berbagi Di Mompang Jae

-Daerah-292 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (17/04)(Panyabungan Utara)- Yayasan Madina Murni Peduli kembali melakukan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim dan jompo yang ada di desa Mompang Jae Kecamatan Panyabungan Utara. Kegiatan ini sebagai program yang telah dicanangkan sebagai program rutin “Jumat Berbagi” yang dilakukan diberbagai Kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal.

Seperti kegiatan pada hari Jum’at 17 April 2021, dimana Yayasan Madina Murni Peduli melaksanakan penyantunan anak yatim dan jompo yang ada di Desa Mompang Jae Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal.

ptsmmhutmadina

Pada kesempatan itu pimpinan Yayasan Madina Murni Peduli Ahmad Rosyadi Nasution menyampaikan bahwa kegiatan rutin untuk pemberian santunan ini adalah kegiatan yang sudah seharusnya digalakkan karena sebagai sesama ummat manusia sudah sewajarnya kita saling berbagi kepada yang membutuhkan, untuk itulah program ini kami upayakan untuk berjalan dengan rutin dan kontiniu untuk menyentuh dan berbagi kepada anak yatim dan jompo di kintas desa dan kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal.

Salah seorang tokoh masyarakat Mompang Jae Bapak H. Sutan Baginda Nasution yang juga bertindak sebagai tuan rumah pada kegiatan ini dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas kegiatan santunan ini, dimana H. Awaluddin dan Yayasan Madina Murni Peduli sudah memberikan kepedulian dan perhatiannya terhadap anak yatim dan jompo yang berada di Mompang Jae. Apalagi bagi warga Mompang Jae H. Awaluddin merupakan sosok yang tidak asing lagi, karena Mompang Jae merupakan kampung tempat kelahiran H.Awaluddin sendiri.
” Beliau lahir di desa ini, di sebelah rumah ini. Jadi kepedulian beliau ini merupakan sebuah bukti bahwa beliau tidak melupakan tempat kelahirannya” ujar Bapak H. Sutan Baginda Nasution dalam sambutannya.

Selanjutnya Penasehat Yayasan Madina Murni Peduli H. Awaluddin dalam sambutannya menuturkan
“bahwa kegiatan rutin yang telah dicanangkan yayasan ini sangat positif. Disamping sebagai ajang menjalin silaturrahim kegiatan ini adalah merupakan bentuk kepedulian kami dari Yayasan Madina Murni Peduli kepada anak-anak yatim dan jompo di Kabupaten Mandailing Natal ini, karena dengan demikian kita bisa membantu masyarakat yang membutuhkan”.

Selanjutnya Penasehat Yayasan Madina Murni Peduli H. Awaluddin yang juga anggota DPRD Madina ini menyampaikan bahwa beliau sangat mengapresiasi dan mensupport penuh program rutin yayasan ini, sehingga masyarakat yang kurang mampu, anak yatim dan jompo yang ada di Kabupaten Mandailing Natal dapat tersentuh dan terbantu.

“Kita dari Yayasan Madina Murni Peduli bertekat untuk menyalurkan sebahagian rezeki yang diperoleh kepada masyarakat kurang mampu, baik yatim dan jompo, selain itu kami dari yayasan setiap dua minggu sekali akan terus mengunjungi anak yatim dan jompo,” ujar H. Awaluddin.

Ditambahkan H. Awaluddin yang juga merupakan owner dari PT. Madina Murni yang bergerak di bidang air mineral dan minuman kemasan ini, bahwa kegiatan seperti ini sangat perlu untuk digalakkan apalagi dilakukan secara rutinitas, berkelanjutan dengan sasaran dan tempat yang berbeda-beda pada setiap pelaksanaannya sehingga nantinya dapat meliputi seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Mandailing Natal.

Lebih lanjut H. Awaluddin yang merupakan Alumni Darul Arafah Raya ini menyampaikan,
“Setiap dua kali dalam satu bulan mereka terus berbagi kepada anak-anak yatim dan jompo dengan cara berpindah-pindah dari kecamatan yang satu ke kecamatan yang satu lagi, seperti hari ini di Kecamatan Panyabungan Utara ini, dalam dua minggu kedepan kami akan melaksanakan kegiatan yang sama di darah lain, sehingga tidak ada perbedaan antara satu kecamatan dengan kecamatan yang lainnya,” demikian H. Awaluddin mengahiri komentarnya. (17/04)(Bakty Wijaya).

Komentar

News Feed