oleh

Wujudkan WBK, Lapas Panyabungan Bahas Kerjasama Dengan Bank Syariah Indonesia

-Daerah-208 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (04/11)(Panyabungan) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan kanwil Kemenkumham Sumut menerima kunjungan Bank Syariah Indonesia (BSI) diruang kerja Kalapas, Kamis, (11/04/2021).

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kalapas Kelas IIB Panyabungan, Hamdi Hasibuan yang didampingi oleh Kasubbag TU, Helman Leonard Batubara dan Kaur Kepeg dan Keuangan, Yudhi S. Sijabat.

ptsmmhutmadina

“Kunjungan dari BSI ini membahas beberapa rencana kerjasama yang ingin di lakukan bersama oleh pihak BSI dan Lapas Kelas IIB Panyabungan. Dan adapun yang paling banyak dibahas dalam kunjungan ini adalah tentang bagaimana komitmen Lapas Kelas IIB Panyabungan dalam mewujudkan “Bebas dari Peredaran Uang Tunai”. Demikian utarakan Kalapas Kelas IIB Panyabungan, Hamdi Hasibuan kepada MNC Trijaya Madina.

Dalam kunjungan tersebut imbuhnya, pihak BSI juga  menawarkan produk layanan mereka berupa E- Paspay, yaitu dengan melakukan digitalisasi pembayaran berupa Kartu E-Paspay bagi Warga Binaan untuk melakukan pembelian di kantin pengayoman Lapas Kelas IIB Panyabungan dan tidak menggunakan uang rupiah tunai lagi.

“Hadirnya kartu e-Paspay ini, diharapkan nantinya dapat memudahkan WBP saat bertransaksi di Koperasi Lapas. Jadi e-Paspay ada kode pin dan juga nominal saldo. Ini suatu inovasi di zaman yang semakin maju”.pungkasnya

Lebih lanjut mantan Kalapas Kelas IIB Kayu Agung ini juga menegaskan, kartu e-Paspay diluncurkan sebagai upaya membenahi celah-celah penyelewengan yang timbul dari sisi manapun.

“Hal Ini sebagai salah satu wujud nyata Lapas Kelas IIB Panyabungan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), sehingga transaksi keuangan lebih efektif, efisien, mudah dan aman”.ungkapnya mengkahiri. (007)

Komentar

News Feed