oleh

WBP Lapas Panyabungan Ikuti Kegiatan pembinaan kepribadian Keagamaan Dengan STAIN Madina

-Daerah-128 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (17/11)(Panyabungan) – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Panyabungan kanwil Kemenkumham Sumut terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tausiyah virtual melalui media aplikasi zoom dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina), Rabu (17/11/2021).

Tausyiah yang mengangkat tema “Hakikat Taubat dan Menyegerakan Taubat” ini dibawakan oleh Ustadz/Dosen STAIN Madina, Alimuddin.
Kegiatan pembinaan kepribadian agama islam ini dilaksanakan di Mesjid Al-Ikhlas Lapas Panyabungan dimulai dari pukul 09.30, dengan tujuan untuk meningkatkan pehamanan para WBP tentang agama islam.

ptsmmhutmadina

Dan saat kegiatan ini berlangsung, tampak para petugas Lapas kelas IIB Panyabungan juga turut mengawasi kegiatan tersebut secara melekat. 

Ustadz Alimuddin dalam tausiyahnya mengatakan, tobat adalah kembalinya seseorang dari kemaksiatan menuju ketaatan kepada Allah SWT. 

Lanjutnya, dengan menyesali perbuatannya, bertekad kuat selamanya tidak akan kembali lagi kepada kemaksiatan,  dan melaksanakan hak Allah SWT yang belum dilaksanakan.

Sementara itu Kalapas kelas IIB Panyabungan, Hamdi Hasibuan kepada MNC Trijaya Madina menjelaskan kegiatan Tausyiah yang dilaksanakan secara virtual ini merupakan hasil kerja sama antara Lapas Kelas IIB Panyabungan dengan STAIN Madina bidang pembinaan kepribadian.

“Semoga saja, dengan kegiatan pembinaan kepribadian keagamaan ini, nantinya para WBP apabila telah kembali ke lingkungannya dapat menjadi lebih baik dan terarah ke arah yang lebih baik lagi”.harapnya. (007)

Komentar

News Feed